Dolly Parton Atasi Demam Panggung Dengan Berdoa Pada Tuhan
Musik

Sesudahnya, penyanyi yang melejit di era 70an itu akan melakukan meditasi sehingga pikirannya lebih tenang dan siap tampil di atas panggung.

WowKeren - Lama menggeluti profesi sebagai penyanyi ternyata tak menjamin seorang terlepas dari rasa gugup sebelum naik ke pentas. Hal inilah yang dirasakan oleh sang penyanyi country legendaris, Dolly Parton.

Dolly yang karirnya melejit lewat single "Joshua" di era 70-an itu telah berkecimpung di industri musik selama lima dekade. Tampil di hadapan banyak orang tentu menjadi hal yang sudah biasa ia lakukan. Namun siapa sangka, penyanyi country legendaris yang kini berusia 65 tahun itu selalu menderita demam panggung sesaat sebelum memulai pertunjukannya, seperti dilansir Music Rooms.

"Jika aku mulai merasa gugup, aku pergi ke suatu tempat dan berdoa sebentar kemudian menenangkan diriku dengan bermeditasi sambil bernafas dalam-dalam," ujar Dolly yang berbagi tips kepada penggemar untuk mengatasi "penyakit" demam panggung. "Sebelum pertunjukan dimulai, aku selalu menyempatkan diri untuk berdoa meski sebentar. Aku minta kepada Tuhan agar memberkati konser tersebut dan juga orang-orang yang hadir di sana. Serta biarkan aku menjadi pencerah, melakukan yang terbaik dan memuliakan-Nya dengan caraku sendiri."


Sebagai informasi, Dolly Parton mulai berkarya di industri musik sejak 1967 dengan menghadirkan debut albumnya yang berjudul "Hello, I'm Dolly". Adapun single andalannya yaitu "The Bargain Store", "The Seeker" dan "Here You Come Again". Sampai saat ini Dolly sudah memiliki puluhan album dan rencananya karya musik terbaru yang bertajuk, "Better Day", dijadwalkan bakal rilis sekitar 28 Juni.

Selain menekuni karir di dunia musik, Dolly Parton juga berprofesi sebagai aktris. Pada 1996 ia pernah bermain dalam serial TV "Mindin' My Own Business" dan rencananya ia juga akan berperan sebagai G.G. Sparrow di film "Joyful Noise".

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru