*/
 
 
Tulisan Nama Raja Minyak Arab Terbesar di Dunia
Nasional

Tulisan "HAMAD" terukir di padang pasir setinggi 1.000 meter dan jarak dari huruf "H" ke abjad "D" sejauh 2 mil sehingga bisa terlihat dari luar angkasa.

WowKeren - Hamad Bin Hamdan Al Ahyan punya cara tersendiri untuk menjadi terkenal, tidak saja di seluruh dunia, tapi sampai ke luar angkasa. Syekh dan raja minyak Uni Emirat Arab ini mengukir namanya di padang pasir di kawasan Abu Dhabi dengan ukuran super besar.

Taipan kaya dari Arab itu mengukir nama depannya "HAMAD" dengan tinggi 1.000 meter dan jarak dari huruf "H" ke abjad "D" sejauh 2 mil. Namanya itu terpatri di pulau Al Futaisi, yang menjadi milik pribadi Hamad.

Dengan ukuran seperti itu, tulisan HAMAD bisa dilihat dengan jelas dari satelit luar angkasa. Meski dibangun di padang pasir yang dekat dengan pantai, ukiran tersebut tidak akan hancur oleh ombak. Bahkan, nama penguasa itu bisa dilihat melalui layanan peta Google.

Penguasa berusia 63 tahun itu membangun tulisan namanya selama berminggu-minggu. Sayang, tidak ada informasi tentang besarnya biaya yang harus ia keluarkan untuk membuat tonggak sejarah tersebut.


Hamad yang juga dikenal sebagai "Rainbow Sheikh" adalah anggota dari Abu Dhabi Ruling Family. Kekayaannya mencapai Rp 170 triliun dan menempatkan dia sebagai orang terkaya kedua di UEA setelah Arab Saudi. Hamad memiliki lebih dari 200 mobil, tujuh di antaranya adalah Mercedes 500 SEL. Mobil tersebut diparkir di dalam bangunan berbentuk piramida.

Harta yang berlimpah membuat Hamad bisa mewujudkan segala ide yang ada di otaknya. Ia memiliki selera yang baik tentang sesuatu dengan skala besar. Sebelumya, ia telah membangun sebuah truk terbesar di dunia. Ukurannya tujuh kali besar Dodge Power Wagon, yang didalam kabinnya dilengkapi empat tempat tidur.

Berikut ukiran nama "HAMAD":

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait