Anji Pernah Dikritik Gara-Gara Nyanyikan Lagu Padi
Musik

Ketika membawakan lagu "Ternyata Cinta" milik Padi, Anji kerap dianggap sebagai penyanyi yang tidak kreatif karena lebih suka menyanyikan karya orang lain.

WowKeren - Hengkang dari grup band Drive tak membuat Anji berhenti berkarir di dunia musik. Bahkan, dengan merilis album solonya yang berjudul "Luar Biasa" (2011) nama Anji semakin melambung. Namun, untuk mempertahankan karirnya sebagai penyanyi solo itu ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Dari sekian banyak lagu yang ia persembahkan di album solonya, ada satu judul karya musik daur ulang yaitu "Ternyata Cinta". Single itu berasal dari album keempat Padi yang berjudul sama dengan nama grup band tersebut, "Padi" (2005). Gara-gara membawakan lagu daur ulang itu, Anji mengaku pernah menuai banyak kritikan.

Kebanyakan para pengkritik menganggap pemilik nama asli Erdian Aji Prihartanto ini sebagai penyanyi yang tidak kreatif, karena lebih suka membawakan lagu orang lain daripada menyanyikan karya musik ciptaannya sendiri. "Dia (pengkritik) itu nggak pernah mengikuti Tweet gue. Dia juga nggak mengikuti proses karya gue yang jauh lebih meledak, karena ide gue sekarang luar biasa buat diri gue sendiri," ujar mantan kekasih Sheila Marcia itu.


Ketika ditanya tentang alasannya memilih untuk menyanyikan single milik Padi ketimbang membawakan lagu ciptaannya sendiri, Anji mengaku bahwa hal itu sebagai bentuk ungkapan rasa terima kasihnya kepada Piyu, gitaris Padi. "Alasannya adalah karena gue merasa berterimakasih kepada Piyu sebagai produser Drive, yang pertama kali mengangkat Drive," imbuh Anji.

Bagi Anji, Piyu adalah sosok yang sangat inspiratif. Keahlian gitaris Padi ini dalam mengarang dan menciptakan lagu sangat mempengaruhinya setiap akan membuat karya musik.

"Mas Piyu itu seorang pengarang dan penulis lirik lagu yang sangat mempengaruhi gue dalam menulis lagu," ungkap Anji. "Dia salah satu inspirasi gue. Gue kalau cuma bikin lagu sendiri. Waktu pertama kali menjadi vokalis, gue membawakan lagu Padi."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru