Serial TV 'Laskar Pelangi' Syuting di Rumah Bupati Belitung
TV

Serial tersebut mendapat dukungan penuh dari pemerintah setempat karena diharapkan mampu memajukan pariwisata di daerah Belitung.

WowKeren - Film "Laskar Pelangi" (2008) sukses membuat kunjungan pariwisata ke daerah Belitung meningkat. Hal ini nampaknya menjadi pertimbangan saat proses syuting serial TV "Laskar Pelangi". Proses pengambilan gambar serial tersebut sengaja dilakukan di tempat-tempat wisata di daerah Belitung.

Kontan hal itu mendapat dukungan penuh dari pemerintah setempat. Bahkan, Bupati Belitung Timur merelakan rumahnya untuk dijadikan lokasi syuting sebagai rumah karakter Flo dalam serial itu.


"Rumahnya Flo kan kita pakai rumah dinasnya Pak Bupati," ujar Aves, Eksekutif Produser Mizan Productions. "Aku juga sering sms-an dengan beliau soal perkembangan syuting sudah sampai mana."

Lokasi serial "Laskar Pelangi" memang dibuat berbeda dengan versi filmnya. Namun tempat-tempatnya tetap berada di daerah Belitung yang merupakan daerah asal sang novelis cerita tersebut, Andrea Hirata. Dukungan masyarakat dan pemerintah Belitung yang luar biasa membuat pihak produksi serial tersebut merasa menjadi bagian daerah penghasil timah itu.

"Laskar Pelangi" mengisahkan tentang persahabatan sebelas anak Belitung yang sangat bersemangat untuk bersekolah. Kesebelas anak yang memiliki berbagai karakter tersebut berusaha untuk tetap sekolah walau hidup dalam kemiskinan.

Serial ini akan diarahkan sutradara Guntur Soeharjanto dan dibuat dalam 15 episode. "Laskar Pelangi" yang akan tayang perdana di SCTV bulan Desember ini, didukung beberapa artis lain seperti Prisia Nasution (Muslimah), Ikranagara (Harfan) dan karakter baru Ilham yang diperankan oleh Gunawan.

You can share this post!

Loading...