'The Raid' Kalahkan 'Negeri 5 Menara' di Puncak Box Office Indonesia
Film

'The Raid' berhasil menarik perhatian 762.206 penonton dan mengalahkan rekor 'Negeri 5 Menara' sebagai film terlaris Indonesia 2012 untuk saat ini.

WowKeren - Pesona "The Raid" rupanya mampu membius penonton di tanah air. Baru-baru ini dikabarkan bahwa film yang dibintangi Iko Uwais itu berhasil menarik penonton dengan jumlah yang fantastis.

Hingga saat ini, film yang mendapat sejumlah penghargaan di luar negeri itu telah ditonton oleh 762.206 pemirsa. Jumlah ini mengalahkan penonton "Negeri 5 Menara" yang disaksikan 734.928 masyarakat. Dengan jumlah tersebut, maka "The Raid" berhasil menduduki peringkat pertama film terlaris di Indonesia 2012 untuk sementara waktu.

Bahkan film yang menjadi perbincangan sejak diputar di Toronto Film Festival itu mengalahkan rekor tahun sebelumnya. Di 2011, "Surat Kecil untuk Tuhan" menjadi film terlaris dengan jumlah penonton sebanyak 748.842 penonton.


Jumlah penonton "The Raid" ini diramal akan terus bertambah mengingat film itu masih diputar di bioskop hingga saat ini. Bukan hanya di Indonesia, total pendapatan yang diraih "The Raid" di Amerika juga terus bertambah. Untuk saat ini, film itu telah meraup penghasilan sebesar USD 582 ribu (sekitar Rp 5,3 miliar) di negeri Paman Sam.

"The Raid" menceritakan tentang apartemen kumuh di jantung kota Jakarta yang penuh dengan pecandu narkoba dan gelandangan. Rumah petak tersebut tak pernah tersentuh oleh pihak berwenang hingga suatu fajar, sekelompok tim SWAT elit menyerang tempat itu. Rentetan tembakan dan ledakan pun terdengar di setiap sudut gedung tersebut.

Film tersebut diproduseri oleh Ario Sagantoro dengan arahan sutradara Gareth Evans. Film ini turut dibintangi oleh Doni Alamsyah, Yayan Ruhian dan Joe Taslim. "The Raid" dirilis serentak di Indonesia, Amerika Serikat, Kanada dan Australia sejak 23 Maret lalu.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel