Seni Unik Kupas Kulit Jeruk Artistik
Nasional

Yoshihiro Okada memperkenalkan teknik kreasi mengupas kulit jeruk menjadi berbagai bentuk binatang.

WowKeren - Biasanya orang akan membuang begitu saja kulit buah yang dikupasnya, namun kini ada alternatif untuk bekreasi dengan benda itu. Seperti yang dilakukan Yoshihiro Okada dengan kulit jeruk. Ia mengembangkan teknik mengupas dan membentuknya jadi lebih artistik.

Yoshihiro mulai mengupas dengan cara unik ini sejak 6 tahun lalu. Saat itu ia melihat kulit jeruk yang disingkirkan tampak sedikit seperti kalajengking. Kemudian selama 2 minggu ia berlatih membentuknya hingga benar-benar mirip kalajengking.


Sekarang seniman Jepang ini mampu menciptakan lebih dari 80 binatang yang berbeda dari satu buah kulit jeruk. Ia telah menerbitkan dua buku tentang cara mengupas mulai dari bentuk monyet, kelinci hingga kuda. Menurutnya, teknik ini sama dengan seni origami.

"Ini seperti origami yang menggunakan satu lembar kertas untuk menghasilkan berbagai desain yang rumit," kata Yoshihiro. "Itu bagian dari esensi budaya Jepang dan bentuk seni saya ini diterima dengan cara yang sama."

Berkat keunikannya itu kini Yoshihiro terkenal di Jepang. Bukunya terjual hingga 10 ribu eksemplar dan diliput puluhan televisi. Untuk ke depan ia ingin memperkenalkan bukunya ke Amerika.

Berikut ini hasil karya kupasan jeruk Yoshihiro Okada:

Berikut ini video teknik mengupas kulit jeruk ala Yoshihiro Okada:

You can share this post!

Related Posts
Loading...