Google Diisukan Akan Buka Toko Retail Sendiri Tahun Ini
SerbaSerbi

Google Store diisukan bakal buka sebelum akhir tahun ini di kota metropolitan Amerika Serikat.

WowKeren - Google terbilang sukses membesut seri Nexus. Kini perusahaan mesin pencari itu ingin lebih memperluas pemasaran Nexus. Kabarnya Google ingin menjualnya di toko fisik, tidak hanya secara online.

Kabar itu dihembuskan oleh 9to5Google yang melaporkan Google merencanakan membuka beberapa toko retail. Toko yang akan jadi pesaing Apple dan Microsoft itu diduga dibuka sebelum akhir tahun ini. Toko tersebut kabarnya akan terfokus di kawasan metropolitan di Amerika Serikat.

Jika benar terwujud maka ini menjadi toko retail pertama Google. Toko tersebut nantinya hanya akan dibuka selama musim liburan. Produk yang akan dijual adalah smartphone dan tablet Nexus serta laptop Chromebook. Di toko itu konsumen juga dapat berkonsultasi tentang Android dan memperkenalkan teknologi Google lainnya seperti Google Glass.


Sebelumnya, Google sudah menjual Chromebook di ratusan lokasi Best Buy di Amerika Serikat. Tentunya seluruh pembelian, termasuk transaksi, tergantung pada toko tersebut. Namun jika membuka Google Store maka Google benar-benar bisa mengontrol penjualan sepenuhnya sehingga lebih menguntungkan.

Pembukaan toko retail Google ini dinilai dapat memperluas ekspansi mereka. Apple sendiri semakin meraksasa dengan rencana membuka 30 toko baru di tahun ini setelah memiliki 400 toko di 12 negara. Sedangkan Microsoft juga sudah membuka 51 toko besar dan akan menyusul 6 lagi dia awal tahun ini.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru