Rhoma Irama Kritik dan Tolak Rencana Miss World 2013 di Indonesia
Selebriti

Menurut Rhoma, kontes Miss World yang akan digelar di Bali dan Jakarta itu mengeksploitasi aurat wanita dan tak sesuai dengan adat ketimuran.

WowKeren - Setelah FPI dan MUI, giliran Rhoma Irama yang menentang rencana digelarnya Miss World 2013 di Bali dan Jakarta. Raja dangdut sekaligus ayah Ridho Rhoma itu menolak karena menganggap ajang yang akan diikuti Miss Indonesia Vania Larissa tersebut mengeksploitasi aurat wanita.

"Saya rasa sudah dijawab MUI yang sudah melarang Miss World," kata Rhoma di Jakarta Selatan, Jumat (30/8). "Pelarangan itu wajar karena ada eksploitasi aurat wanita dan itu tidak sesuai adat kita adat ketimuran."


Rhoma juga mengungkap kalau agama lain pun melarang penganutnya secara vulgar mengumbar aurat. "Di dalam nilai ketuhanan kegiatan ini tidak sesuai dengan agama mayoritas," tegasnya.

Rhoma beranggapan bahwa masih banyak kegiatan lain yang bisa meningkatkan kualitas seorang perempuan. "Karena wanita tidak harus diekploitasi secara aurat, tapi bisa secara pikiran atau yang lain. Hal ini lebih penting ketimbang kecantikan," pungkasnya.

(wk/)

You can share this post!

Related Posts