Penyidik Ungkap Perkembangan Kasus Kecelakaan Paul Walker
Selebriti

Laporan terbaru menyimpulkan bahwa kecelakaan ini disebabkan karena kecepatan mobil Porsche yang melaju antara 128 hingga 149 km/jam.

WowKeren - Pihak penyidik akhirnya mengungkap perkembangan penyelidikan kasus kecelakaan Paul Walker. Kepolisian Los Angeles menyimpulkan kecepatan mobil Porsche Carrera GT 2005 yang melaju antara 80 hingga 93 mph (128,75 sampai 149,67 km/jam) menjadi penyebab kecelakaan yang menewaskan Paul dan Roger Rodas.

"Penyidik menyimpulkan kecelakaan tunggal ini disebabkan oleh kecepatan yang tidak aman untuk kondisi jalan," ujar Mike Parker, kepala penyidik, Selasa (25/3). "Selama penyelidikan ditemukan bahwa sistem dipasang untuk meningkatkan kemampuan mesin."

Batas kecepatan di jalan yang dilalui Paul dan Roger sendiri hanya sebesar 45 mph (72,42 km/jam). Penyidik menambahkan mereka telah melakukan konsultasi dengan para ahli dari Porsce dan Michelin Corporation sebagai bagian investigasi.


Tidak ada masalah pada mesin mobil saat kecelakaan. Mereka mengatakan tidak menemukan kesalahan teknis yang dapat menyebabkan mobil meledak.

Sementara itu, hasil toksikologi menunjukkan Roger tidak dalam pengaruh alkohol atau obat-obatan saat mengemudi. Mereka juga memakai sabuk pengaman dan airbag sempat mengembang saat kecelakaan. "Uji toksikologi keduanya menunjukkan tidak adanya pemakaian alkohol atau obat-obatan," tambah Mike.

Desember 2013 lalu, penyidik telah mengungkap hasil autopsi jenazah Paul dan Roger. Paul dinyatakan meninggal karena kombinasi efek traumatis dan luka bakar. Sedangkan Roger kehilangan nyawanya karena beberapa cedera traumatis.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru