SBS: 'Kau yang Berasal dari Bintang' Plagiat Serial Kim Soo Hyun 'Man from the Star'
TV

SBS mengumumkan bahwa sinetron 'Kau yang Berasal dari Bintang' tak mengantongi lisensi resmi 'Man from the Star' dan akan menindaklanjuti hal ini.

WowKeren - Heboh sinetron "Kau yang Berasal dari Bintang" yang diduga meniru "Man from the Star" kini mendapat perhatian dari stasiun SBS. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, sinetron "Kau yang Berasal dari Bintang" langsung mendapat sorotan dari netizen Korea saat beritanya muncul di website-website negara tersebut. Baru-baru ini, stasiun SBS yang memproduksi serial Kim Soo Hyun itu akhirnya mengeluarkan pernyataan.

Seperti dilansir dari TV Report, SBS mengumumkan sinetron yang dibintangi Morgan Oey dan Nikita Willy ini tak mengantongi lisensi resmi untuk dibuat versi Indonesianya. Perwakilan SBS juga mengungkapkan bahwa hal ini merupakan sebuah bentuk plagiarisme.


"Sinetron itu dibuat tanpa mendapat izin resmi dari kami," ujar perwakilan SBS. "Kalian bisa menyebut itu sebagai plagiarisme."

Bukan hanya itu, SBS juga mengungkapkan saat ini mereka tengah mendiskusikan aksi selanjutnya untuk menindaklanjuti masalah ini. Karena ternyata, SBS mengaku bahwa mereka sebenarnya tengah melakukan negosiasi dengan perusahaan Indonesia lainnya untuk menjual hak "Man from the Star".

"Ketika kami sedang dalam tahap diskusi untuk menjual hak siar 'Man from the Star' dengan perusahaan Indonesia lainnya, tiba-tiba sinetron ini muncul," ungkap SBS. "Kami sedang mendiskusikan langkah apa selanjutnya untuk menyikapi masalah ini."

Pernyataan ini tentu berbanding terbalik dengan tweet fanbase Nikita Willy yang juga diretweet oleh sang aktris melalui akun Twitternya. Saat itu akun @NL_Indonesia mengklaim bahwa sinetron "Kau yang Berasal dari Bintang" telah membeli lisensi dari "Man from the Star".

"Tau X Factor, Indonesian Idol DLL? Yap, itu acara yg SAMA PERSIS dibuat dgn yg diluar," bunyi pernyataan akun @NL_Indonesia saat itu. "Di beli license-nya untuk dibuat versi Indonesia."

"Kau yang berasal dari Bintang" merupakan sinetron produksi SinemArt yang tayang di stasiun RCTI. Sinetron ini ditayangkan setiap hari, pukul 19:00 WIB.

(wk/)

You can share this post!