Bos Manchester United Meninggal Dunia di Usia 85 Tahun
SerbaSerbi

Malcolm Glazer yang tak pernah disukai oleh fans itu telah tutup usia, 28 Mei, setelah sebelumnya menderita kelumpuhan dan stroke.

WowKeren - Manchester United tengah berduka. Klub Setan Merah itu baru saja ditinggal oleh pemiliknya sekaligus kepala keluarga Glazer, Malcolm Glazer.

Milyuner berusia 85 tahun tersebut wafat Rabu (28/5) pagi tanpa diketahui penyebab pastinya. Meski begitu, pemilik MU dan klub Tampa Bay Buccaneers di Amerika Serikat serta jaringan perusahaan seperti Harley Davidson, Formica, Tonka dan Zapata Corporation tersebut sempat menderita stroke dua kali. Akibatnya ia mengalami kelumpuhan dan sulit bicara.


Juru bicara MU mengungkapkan pesan duka cita pada pihak keluarga. "Doa untuk semua orang di Manchester United untuk keluarga Glazer," ungkap juru bicara.

Glazer membeli United senilai 790 juta pound (Rp 15,4 triliun) pada Mei 2005 di tengah protes para penggemar klub raksasa tersebut. Fans tak setuju terutama karena Glazer membeli MU dengan cara menjaminkan aset-aset klub, sehingga dia terjebak dalam utang besar dan tidak disukai oleh para penggemar MU. Meski menuai kontroversi, MU terbukti berhasil meraih kesuksesan dibawah kekuasaan Glazer diantaranya jawara Premier League lima kali dan Liga Champions 2008.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru