Tinggi 12 Cm, Pixel Jadi Calon Kucing Terpendek Sedunia
Nasional

Pixel sedang menunggu verifikasi untuk mengalahkan Cye asal Kanada yang setinggi 13,5 cm.

WowKeren - Seekor kucing imut sedang memperjuangkan dirinya meraih gelar sebagai yang paling pendek sedunia. Bernama Pixel, kucing ini memang kecil dengan tinggi tubuh hanya 12 cm.

Tiffani Kjeldergaard dari Potrero, California, yakin kucingnya tersebut akan menyabet rekor Guiness Book of Records. Sebagai kucing dewasa, tinggi Pixel tak ada 12 cm yang jauh di bawah normal yaitu 20-an cm. Pixel diyakini mengalahkan pendeknya Cye asal Kanada yang tingginya 13,5 cm.


"Bahkan orang yang tidak suka kucing menyukai Pixel. Mereka memuji betapa lucunya dia dan ingin membawanya pulang," ucap Tiffani bangga. Namun Pixel yang memiliki kaki layaknya cebol itu sempat membuat khawatir orang-orang.

"Orang yang tidak paham soal genetika menganggapnya hasil mutasi gen atau cacat," lanjutnya. "Itu keterlaluan. Sangat alami untuk kucing memiliki tinggi tubuh seperti ini, sama seperti orang bermata coklat."

Dibanding masalah kesehatan, Tiffani mengaku lebih khawatir keselamatan Pixel karena tubuhnya yang sangat pendek. Alhasil ia harus berhati-hati setiap melakukan kegiatan di dalam rumah agar tak melukai kucing betinanya itu.

"Kamu tidak bisa meninggalkan pintu terbuka atau menutup pintu kulkas terlalu cepat karena dia bisa saja menyelinap di bawahnya yang bisa membuat kepalanya terjepit," tutur Tiffani. "Kami juga harus berjalan pelan agar tidak menginjak atau menendangnya secara tak sengaja."

Saat ini Tiffani menunggu verifikasi rekor dari pihak Guiness. Jika berhasil maka Pixel meneruskan tradisi induknya, Fizz Girl, yang menerima rekor kucing paling pendek pada 2012 dengan tinggi hanya 15,2 cm. Penilaian ukuran tinggi ini diukur dari telapak kaki ke bahu.

You can share this post!