Lirik 'Naega' Bikin 'I Am Best' 2NE1 Disensor di Radio Amerika
Musik

Meski sudah lama dirilis, 'I Am Best' baru sekarang populer di Amerika karena digunakan untuk iklan tablet Microsoft.

WowKeren - "I Am Best" merupakan salah satu lagu yang mempopulerkan 2NE1 di industri musik. Namun siapa sangka Amerika yang dikenal dengan kebebasannya malah "keberatan" dengan single rilisan 2011 tersebut. Radio di Amerika menyesor lirik "I Am The Best".

"I Am Best" dikenal publik Amerika sejak lagunya digunakan untuk iklan tablet Surface Pro 3 besutan Microsoft. Alhasil lagu tersebut banyak diputar di radio-radio di Amerika Serikat dan menjawarai chart musik Billboard. Namun ternyata menemui masalah terkait pembunyian satu kata di dalam lirik "I Am The Best".

Video iklan Surface Pro 3 dengan background "I Am The Best":

Dalam "I Am Best" terdapat kata "naega" yang artinya "aku" dalam lirik "Naega jeil jal naga" (I am the best). Tapi tampaknya radio Boston 103.3FM di Amerika mendengar pembunyian "naega" sama dengan "nigga" yang merupakan sebutan kasar untuk orang kulit hitam.


Perbedaan "I Am The Best" hasil sensor itu direkam oleh seorang pengguna YouTube bernama Azarathsflamee. Dalam rekaman itu terdengar bagian 2NE1 mengucapkan "naega" menjadi tak terdengar. Ia mengaku bingung karena radio mengedit "naega" yang jelas-jelas bunyinya berbeda dengan "nigga". Sementara kata "nigga" sendiri terkadang masih sering terdengar.

Inilah rekaman "I Am The Best" yang disensor radio Amerika:

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait