Xiaomi Resmi Rilis Mi Note Saingi iPhone 6 Plus
SerbaSerbi

Mi Note dibekali kamera mantab 13MP di bagian belakang dan RAM 3GB namun dengan harga terbilang mahal.

WowKeren - Xiaomi akhirnya menguak produk terbarunya pada Kamis (15/1) di sebuah acara di Beijing. Perusahaan asal Tiongkok tersebut memamerkan Mi Note yang siap menyaingi iPhone 6 Plus.

Mi Note hadir dengan layar 5.7 inci yang lega berkualitas 1080 piksel dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3 di depan dan belakang. Untuk kameranya pun sudah mantab, 13MP buatan Sony di bagian belakang dilengkapi optical image stabilization. Sedangkan kamera depan sebesar 4MP ditambahi UltraPixel.

Sedangkan jerohannya dibekali prosessor Snapdragon 801 kecepatan 2.5GHz, RAM 3GB dan ketebalan bodi 6.95 mm yang lebih ringan dari iPhone. Namun baterainya "hanya" sebesar 3000mAh yang mungkin akan jadi kelemahan Mi Note ini. Untuk konektivitas, Mi Note sudah mendukung jaringan 4G di kedua slot SIM miliknya.

Mi Note akan dipasarkan seharga kisaran USD 370 atau setara Rp 4 juta. Namun juga akan tersedia model "Pro" dengan RAM 4GB, prosessor Snapdragon 810 dan layar 1440 piksel yang dibanderol USD 520 (Rp 5 jutaan). Harga tersebut jauh lebih mahal dari jajaran smartphone yang dipasarkan Xiaomi namun lebih ekonomis dibanding Apple atau Samsung.


"Mi Note lebih pendek, lebih tipis dan ringan dibanding iPhone," ucap pendiri Xiaomi, Lei Jun, di atas panggung. Ia juga sempat membandingkan tonjolan kamera belakang iPhone dengan milik Mi Note yang lebih rata.

Langkah Xiaomi yang langsung membidik Apple yang jauh lebih senior dan perkasa mengundang perhatian publik. Apalagi keberanian Lei Jun "menyindir" iPhone saat peluncuran Mi Note. Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda juga berminat memiliki Mi Note?

(wk/)

You can share this post!