Bos Honda Salut Pada Jerih Payah Valentino Rossi
SerbaSerbi

Pernah terpuruk namun sanggup bangkit lagi, Rossi dinilai mengesankan oleh Wakil Presiden HRC, Shuhei Nakamoto.

WowKeren - Menjadi pembalap handal tak membuat karir Valentino Rossi mulus. Selama beberapa tahun terakhir, pembalap asal Italia itu harus menghadapi lawan sulit seperti Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Namun menurut Wakil Presiden HRC, Shuhei Nakamoto, Rossi adalah pembalap yang sangat impresif. Meski pernah sangat sukses, Rossi tak keberatan mengubah gaya balapannya sekarang.

"Normalnya, jika Anda punya hidup yang sukses maka Anda tidak akan mau berubah, mereka tidak akan mau berubah," ungkapnya. "Tapi dia masih mencoba mengubah posisi membalapnya dan gaya membalapnya dan itu sangat impresif."

"Saat Marc (Marquez) berada di level yang sangat tinggi seperti yang tengah dia jalani kini, maka bisa dekat dengannya sangatlah impresif," imbuhnya. "Dan saya angkat topi untuknya (Rossi)."


Sebelumnya, The Doctor memang telah melalui musim yang sulit. Rossi bahkan hanya meraih dua posisi runner up di Prancis dan San Marino pada tahun 2012.

Namun ia mampu mengikuti perubahan gaya permainan sehingga tahun 2014 menjadi tahun kebangkitannya. Rossi mampu meraih posisi dua klasemen dengan raihan total 3 kali naik podium.

Rossi bahkan mampu mengalahkan pembalap muda di timnya sendiri, Jorge Lorenzo. Untuk itu, Yamaha menghadiahkan perpanjangan kontrak selama dua musim ke depan hingga 2016.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel