Ini Fitur Apple Maps yang Tak Ada di Google Maps
SerbaSerbi

Bisa ditemui di iOS 9, 'Public Transit Direction' bisa menghemat lebih banyak waktu anda.

WowKeren - Masih terus bersaing ketat dengan Google Maps, kini Apple Maps akan memunculkan fitur "Public Transit Direction". Fitur ini disebut sebagai fitur unggulan yang tidak ditemui pada layanan Google Maps.

"Public Transit Direction" bisa ditemukan di sistem operasi versi terbaru, iOS 9. Fitur ini akan memberitahukan pengguna jalan keluar terdekat dari lokasi yang ingin Anda tuju. Misalkan Anda duduk di depan kereta atau dalam posisi naik kereta, Apple akan memberikan saran bahwa Anda sebaiknya keluar dari gerbong tengah atau ujung. Apple Maps juga akan memberitahu informasi pintu keluar yang lebih mendekatkan diri Anda dengan lokasi yang hendak dituju.


Walau hanya "fitur kecil", tapi "Public Transit Direction" diklaim sangat berguna untuk user di kota besar seperti New York karena bisa menghemat waktu. Fitur ini juga mencegah kebingungan user saat mencari pintu keluar.

Google Maps sendiri memiliki panduan 'public transit', namun layanan peta Google itu tidak memiliki kemampuan seperti Apple Maps. Fitur di Apple Maps ini akan hadir bersama dengan peluncuran iOS 9 pada musim gugur tahun ini.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel