Valentino Rossi Pecahkan Rekor Lagi di MotoGP
SerbaSerbi

Rekor selang waktu antara podium pertama dan podium terakhir Rossi adalah 18 tahun 342 hari.

WowKeren - Rider legendaris Movistar Yamaha, Valentino Rossi, baru saja memecahkan sebuah rekor lagi. Di laman resmi MotoGP, Minggu, 2 Agustus, pembalap yang memiliki julukan The Doctor ini memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 29 tahun. Dia berhasil melewati torehan Angel Nieto dalam hal selang waktu terpanjang antara podium pertama dan terakhir.

Nieto merupakan rider yang meniti karier di Grand Prix pada periode 1964-1986. Rider asal Spanyol itu punya koleksi 13 gelar juara dunia di kelas 50cc dan 125cc. Dia juga tercatat pertama kali naik podium saat finis kedua di GP Belanda kelas 50cc pada 1967 silam. Sementara itu, podium terakhirnya adalah saat finis kedua di kelas 125cc pada GP Italia 1986. Rentang waktu 18 tahun 328 hari antara podium pertama dan terakhir yang diraih Nieto.


Selang waktu Nieto itu lah yang sukses dilewati oleh Rossi. Selang waktu antara podium pertama dan podium terakhir The Doctor saat ini adalah 18 tahun 342 hari. Rossi pun sekarang tercatat sebagai rider yang punya rentang waktu terlama antara podium pertama dan terakhirnya – dari semua kelas.

Rossi pertama kali naik podium saat finis ketiga di kelas 125cc, yakni pada GP Austria 1996. Sementara itu, kali terakhir rider berusia 36 tahun itu mencicipi indahnya podium adalah saat finis ketiga di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pertengahan bulan lalu. Selain Rossi dan Nieto, ada juga nama-nama rider legendaris lainnya seperti Loris Capirossi, Stefan Doerflinger dan Tommy Robb.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel