Eps 11 'Scholar Who Walks the Night': Lee Jun Ki Cekik Changmin, Ada Apa?
TV

Gwi memerintahkan Lee Yoon menikah dengan Hye Ryung sedangkan Sung Yeol mulai bersikap protektif pada Yang Sun.

WowKeren - "Scholar Who Walks the Night" pekan ini memasuki episode 11 yang dibuka dengan membeberkan nasib Yang Sun (Lee Yu Bi) yang mencoba bunuh diri di episode sebelumnya. Untunglah Sung Yeol (Lee Jun Ki) datang menghentikan niatnya lompat dari tebing itu dan menghiburnya. Yang Sun memang sedang berduka kehilangan sang ayah yang mati melindungi dirinya.

Pembicaraan tentang melepaskan kepergian ayah membuat Sung Yeol berkaca pada dirinya sendiri soal kekasihnya 120 tahun lalu. "Myung Hee, maaf aku juga harus melepaskanmu, menyusulmu adalah alasanku hidup tapi aku tidak bisa mengenyahkan gadis ini dari pikiranku," batin Sung Yeol galau yang akhirnya menggendong pulang Yang Sun ke rumahnya.

Sung Yeol memang memaksa Yang Sun tinggal di rumahnya demi keamanan dan akhirnya diturutinya dengan berat hati. Yang Sun juga sempat meminta untuk melihat jurnal Jun Hyung yang diwasiatkan ayahnya namun dihalangi Sung Yeol dan malah menerima kotak bermotif yang tak dikenalinya. Namun Yang Sun tiba-tiba teringat ucapan Lee Yoon (Max Changmin) soal kotak sepasang yang diberikannya pada teman kecilnya dulu bernama Jin.

Sementara itu Gwi (Lee Soo Hyuk) mentitahkan Hye Ryung (Kim So Eun) untuk dinikahkan dengan Lee Yoon yang diprotes Perdana Menteri. Gwi kini fokus mencari Sung Yeol yang sudah memegang jurnal Jun Hyung dibanding mencari Eumlan Seosaeng (Pelajar Brengsek). Mengingat kekuatan besar Gwi, Hye Ryung ditanya kenapa malah lebih memilih dinikahkan dengan Putra Mahkota dibanding jadi wanita-nya Gwi. "Karena aku ingin jadi manusia yang punya kuasa," jawab Hye Ryung dingin.

Sedangkan Lee Yoon sendiri cuek tidak mau mempersiapkan pernikahannya dengan Hye Ryung karena itu sama saja menikahi musuh dan gerak-geriknya akan dilaporkan ke Gwi dan Perdana Menteri. Raja pun memintanya untuk bersikap kooperatif seperti raja-raja sebelumnya yang menyembunyikan tujuan mereka sebenarnya. Yoon membujuk untuk menyingkirkan Gwi dengan bantuan Sung Yeol tapi ditolak Raja yang kemudian menyerahkan 5 nama untuk dicari keberadaannya.

Kelima nama itu adalah mantan orang kerajaan teman dekat dengan Sadong dan pelajar Seo yang menyembunyikan diri sebagai pemburu karena dituduh pengkhianat. Lee Yoon kemudian meminta bantuan Ha Kyong, asistennya yang dulu ia jauhi, yang dipukul seseorang mirip Sung Yeol saat tiba di pondok pemburu di gunung. Sung Yeol sendiri diserang Baek In Ho menggunakan belati hingga terluka karena temannya, pelajar Seo, dulu dibunuh vampir berbaju hitam.

Baek In Ho pun mengikuti jejak Sung Yeol hingga menemukan rumahnya di gibang dan sempat melihat Yang Sun berpakaian laki-laki yang membuatnya teringat sesuatu. Sementara itu Lee Yoon juga datang di gibang (rumah gisaeng) sesuai perintah Sung Yeol saat menunjukkan jurnal Jun Hyung di hadapannya beberapa waktu lalu namun ia malah berakhir membuntuti Yang Sun. Di sisi lain Sung Yeol yang baru saja diobati lukanya panik ketika tahu Yang Sun pergi ke gibang karena bakal bahaya jika penjual buku itu bertemu Lee Yoon, yang sudah terjadi saat ia tiba.


Sung Yeol pun menarik Yang Sun pergi ketika gadis itu membicarakan soal kotak bermotif peninggalan ayahnya dengan Lee Yoon. Kotak itu malah ketinggalan dan ditemukan oleh Baek In Ho. Yang Sun yang bingung dengan sikap protektif Sung Yeol itu akhirnya menyadari ada rasa cinta di sana.

Besoknya, Baek In Ho berhasil ditangkap Ha Kyong dan dibawa ke hadapan Lee Yoon yang menyambutnya senang karena ternyata ia guru bela dirinya dulu. Baek In Ho kemudian menyerahkan kotak bermotif itu yang menyebutnya milik Jin, yang dikenali Lee Yoon milik Yang Sun. Baek In Ho yakin Jin ditawan vampir yang dulu membunuh Sadong dan kini ia tahu rumahnya.

Saat Sung Yeol dan para pembantunya gelisah soal kejelasan niat Lee Yoon melawan Gwi, sang putra mahkota itu menuju rumahnya diantar Baek In Ho. Alhasil Sung Yeol menghadang Lee Yoon dalam perjalanan. "Apakah kamu kemari disuruh Gwi?" tanya Sung Yeol.

Lee Yoon pun menjawab mendatanginya untuk membawa pergi Jin dan menyebut Sung Yeol telah membunuh ayahnya. Vampir itu menjelaskan Gwi penyebab kematian ayah Jin. Lee Yoon memotong penjelasan itu dengan mengatakan tidak akan mempercayai vampir lagi.

"Aku berbeda dengan Gwi," tegas Sung Yeol yang tetap membuat Lee Yoon tak percaya dan bertanya apa yang akan dilakukannya setelah mengalahkan Gwi. "Aku akan mengakhiri hidupku yang seperti monster ini," jawabnya penuh keyakinan.

Lee Yoon tetap memprovokasi Sung Yeol dengan menyarankannya bersikap seperti Gwi saja. Alhasil Sung Yeol emosi hingga matanya berubah menjadi merah dan mencekik Lee Yoon, mengangkatnya tinggi-tinggi ke udara membuat Yang Sun kaget.

(wk/)

You can share this post!