Meme-Meme Mulai Bertebaran Sindir Kabut Asap di Indonesia
Nasional

Tak hanya dari netter lokal, para netter negara tetangga juga menciptakan meme lucu untuk sindir pemerintah Indonesia.

WowKeren - Indonesia saat ini sepertinya sedang menjadi pusat perhatian para negara tetangga berkaitan dengan kabut asap di wilayah Sumatera. Setelah tagar #TerimaKasihIndonesia untuk menyindir pemerintah menjadi topik hangat di dunia maya, kini para netter dari Singapura dan Malaysia juga menciptakan meme bersama untuk menyindir Indonesia.

Gambar lucu yang ditujukan untuk pemerintah tersebut terdiri dari gambar bendera Indonesia, Malaysia dan Singapura yang sedang merayakan HUT RI ke-70. Gambar kemudian bercerita, ketika bendera Indonesia meniup lilin ulang tahunnya, kue tersebut kemudian meledak dan meninggalkan asap tebal untuk Malaysia dan Singapura.

Lucu memang, namun meme tersebut merupakan sindiran halus untuk pemerintah agar segera mencari solusi mengurangi kabut asap yang menganggu aktivitas warga negara lain. Meskipun sudah menjadi masalah tahunan yang selalu muncul, nyatanya kabut asap masih menjadi momok yang menakutkan bagi Indonesia maupun negara tetangga.

Sementara itu, bukannya mencari solusi bersama seperti yang digemborkan salah satu kartunis Indonesia, Dhanny Pramata dengan tagar #MasihMelawanAsap, netter asal Indonesia justru ikut membuat meme-meme lainnya untuk sindir pemerintah. Meme-meme tersebut sudah banyak bertebaran di jejaring media sosial.

Salah satunya adalah meme dengan gambar jalanan kota Riau yang tertutupi oleh kabut asap serta tulisan "Wisata Asap Riau". Selain itu juga ada meme kartun animasi Doraemon yang pergi malalui pintu ajaibnya ke negeri di atas awan yang ternyata adalah Riau yang penuh dengan kabut asap.

You can share this post!