Van Girl, Perusahaan Pemindah Barang yang Semua Pegawainya Wanita
SerbaSerbi

Perusahaan ini didirikan oleh mantan petugas pemadam kebakaran wanita, Emma Lanman.

WowKeren - Mengingat urusan memindahkan barang adalah sebuah pekerjaan yang berat, biasanya para lelaki lah yang bertugas melakukan hal ini. Namun apa jadinya jika pekerjaan ini justru dilakukan oleh perempuan?

Sebuah perusahaan pemindah barang di London bernama Van Girl, menjadi satu-satunya penyedia jasa pemindahan barang yang hampir semua pegawainya adalah wanita. Perusahaan ini didirikan oleh mantan petugas pemadam kebakaran wanita, Emma Lanman.

Ide ini berawal dari orang-orang yang merasa tertarik dengan pemadam kebakaran wanita. Emma menyadari jika ini merupakan hal baru ketika seorang wanita melakukan pekerjaan "lelaki". Dia juga menyadari jika kebanyakan wanita akan lebih merasa aman menyewa jasa pemindahan yang semua pegawainya wanita.


Pemikirannya itu pun terbukti. Sejak didirikan tahun 2011, perusahaan ini banyak diminati oleh para wanita yang yang tinggal sendiri atau pun yang tidak tinggal bersama lelaki. Selain merasa lebih aman, mereka juga menginginkan adanya sentuhan feminin.

Dalam beberapa tahun terakhir, Van girl telah berkembang menjadi sebuah organisasi perempuan tangguh yang menggunakan kekuatan mereka untuk mendapatkan kehidupan yang layak. Karyawannya termasuk yang bertugas (atau melayani) di angkatan darat, angkatan udara kerajaan, polisi metropolitan, pemadam kebakaran, dan layanan ambulans London.

Moto mereka adalah "Semua yang bisa dipindahkan lelaki, Van Girl dapat memindahkannya dengan lebih baik". Meski hampir semua pegawainya perempuan, perusahaan ini memiliki seorang resepsionis lelaki. "Ini adalah bagian dari mimpiku, memiliki resepsionis laki-laki," ungkap Emma.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru