Sutradara Kecewa 'Midnight Show' Acha Septriasa Kena Banyak Sensor
Film

'Midnight Show' dianggap terlalu sadis sehingga harus menjalani proses sensor di LSF hingga tiga kali.

WowKeren - Menjelang perilisannya yang tinggal menghitung hari, ada rasa kecewa yang dirasakan oleh sutradara serta kru film "Midnight Show". Hal ini dikarenakan ada beberapa adegan yang tak lulus sensor sehingga dengan terpaksa harus dipotong.

"Midnight Show" dianggap terlalu sadis sehingga harus menjalani proses sensor di LSF hingga tiga kali. Tim produksi pun akhirnya berusaha mengedit supaya adegan yang kena sensor tak terkesan loncat-loncat walaupun harus mengurangi durasi.


"Mungkin lembaga sensor harus banyak dialog dengan filmmaker yang bikin film dengan genre tertentu," kata Ginanti Rona, sutradara 'Midnight Show'. "Unsur violence memang terkadang dibutuhkan untuk film di genre ini. Bukan sekedar bunuh-bunuhan biasa."

Walau ada kekecewaan, ia berusaha untuk memahami pihak LSF yang menganggap kalau penonton Indonesia masih belum bisa menerima beberapa hal di film tersebut. Gita juga maklum jika sebagian penonton belum bisa menyensor diri sendiri saat menonton film audio visual.

"That's why kenapa potongannya banyak. Untungnya tidak mengubah cerita tapi ada rasa yang bagi saya sedikit hilang," sahutnya. "Kan ketua (LSF) ganti baru jadi aku merasa kebijakan berbeda. Sekarang lebih strict. Aku ingat banget film 'Killers' masih boleh adegan gorok leher. Tapi sekarang nggak bisa."

Sementara itu, "Midnight Show" menceritakan tentang sebuah gedung bioskop yang sengaja memutar film pembunuhan kontroversial berjudul "Bocah" untuk mendongkrak penjualan tiket. Film yang diangkat dari kisah nyata itu pun mulai memakan korban. Saat para penonton merasa tegang melihat tayangan di layar, salah satu penonton ditemukan tewas terbunuh.

Film ini dibintangi oleh Acha Septriasa, Gandhi Fernando, Ratu Felisha, Zack Lee hingga paranormal kondang, Citra Prima. Rencananya, "Midnight Show" akan dirilis pada 14 Januari 2016 nanti dan tersedia dalam subtitle bahasa Inggris.

You can share this post!

Loading...