BLACKPINK Tak Comeback, Pendapatan YG Akhir Tahun 2021 Diprediksi Menurun
Selebriti

Pada 11 Januari, Hana Financial Investment menganalisis bahwa pendapatan kuartal ke-4 YG Entertainment akan gagal mencapai perkiraan rata-rata perusahaan perdagangan saham.

WowKeren - Hana Financial Investment menganalisis pendapatan kuartal keempat YG Entertainment tahun lalu. Pendapatan agensi mengalami kejutan karena comeback BLACKPINK (Black Pink) yang tertunda dan pengeluaran tak terduga.

Pada 11 Januari 2022, Hana Financial Investment menganalisis bahwa pendapatan kuartal ke-4 YG Entertainment akan gagal mencapai konsensus (perkiraan rata-rata perusahaan perdagangan saham) karena penjualan rekaman yang buruk dan comeback yang tertunda dari BLACKPINK.

Menurut Hana Financial Investment, target harga saham YG Entertainment diturunkan menjadi 81.000 won, 14 persen lebih rendah dari sebelumnya, dan opini investasi tetap sebagai "pembelian."

Peneliti Lee Ki Hoon mengusulkan perkiraan penjualan YG Entertainment untuk kuartal keempat tahun lalu menjadi 72,4 miliar won, turun 13 persen dari tahun sebelumnya, dengan perkiraan laba operasional turun 37 persen menjadi 3,4 miliar won. Awalnya, konsensus laba operasinya adalah 8,3 miliar won.



Peneliti Lee berkata, "Kembalinya Song Min Ho telah berhasil menjual 90 ribu eksemplar album, tapi tidak ada comeback dari artis YG lain kecuali dari dia, yang berarti penjualan album triwulanan hanya 200 ribu album. Biaya satu kali terkait untuk drama 'Joseon Exorcist" juga memberikan dampak."

Seperti diketahui, "Joseon Exorcist" dibatalkan karena kontroversi distorsi sejarah dan penggunaan properti dari Tiongkok. YG Entertainment menjadi salah satu perusahaan di balik produksi drama SBS ini.

Peneliti Lee juga menambahkan, "Kami mengharapkan efek sinergi yang tinggi setelah BLACKPINK memasuki Weverse, tapi comeback mereka ditunda, jadi kemungkinan besar kami hanya dapat memeriksa sinergi mereka setelah comeback mereka diharapkan pada paruh pertama tahun ini."

Sementara itu, BLACKPINK kabarnya akan comeback awal tahun ini. Namun hingga kini YG Entertainment belum merilis pernyataan apapun mengenai jadwal comeback yang pasti.

(wk/chus)


You can share this post!


Related Posts