Baekhyun EXO dan Tae Yeon SNSD Jadi Solois dengan Penjualan Album Terbanyak Dekade Terakhir
Musik

Data ini dikumpulkan dengan menjumlahkan akumulasi data penjualan album (dari Januari 2011 hingga November 2021) dari penyanyi yang debut pada dan setelah 2011 di Gaon Chart.

WowKeren - Baekhyun EXO menunjukkan penjualan album tertinggi di antara penyanyi solo pria selama 10 tahun terakhir. Penyanyi kelahiran 1992 tersebut berhasil menjadi solois pria yang debut selama satu dekade terakhir yang menjual album terbanyak.

Menurut data penjualan album kumulatif 10 tahun Gaon Chart, Baekhyun mencatat penjualan album tertinggi di antara penyanyi solo pria. Pelantun "Bambi" itu telah menjual total 2.657.711 copy dari 3 album solonya yang dirilis sejauh ini.

Data ini dikumpulkan dengan menjumlahkan akumulasi data penjualan album (dari Januari 2011 hingga November 2021) dari penyanyi yang debut pada dan setelah 2011 di Gaon Chart. Rekor Baekhyun bahkan lebih berarti karena telah dicapai dalam waktu 2 tahun 4 bulan sejak debut solonya dengan mini album pertama "City Lights" pada Juli 2019.


Sebelumnya, Baekhyun telah menjual lebih dari 1 juta copy untuk 2 album solo berturut-turut, mini album kedua "Delight" yang dirilis pada Mei 2020 dan mini album ketiga "Bambi" yang dirilis pada Maret 2021. Ia telah membuktikan popularitasnya yang tinggi dengan menjadi million seller ke-8 di antara grup dan artis solo.

Di sisi lain, Tae Yeon Girls' Generation mencatat penjualan album tertinggi di antara penyanyi solo wanita yang memulai debutnya pada dan setelah 2011. Pemilik nama lengkap Kim Tae Yeon tersebut menunjukkan penjualan album tertinggi di antara penyanyi solo wanita selama 10 tahun terakhir.

Menurut data penjualan album kumulatif 10 tahun Gaon Chart, Tae Yeon mencatat penjualan album tertinggi di antara penyanyi solo wanita dengan total 1.051.567 copy. Data ini dikumpulkan dengan menjumlahkan akumulasi data penjualan album (dari Januari 2011 hingga November 2021) dari penyanyi yang debut pada dan setelah 2011 di Gaon Chart.

Setelah debut sebagai artis solo dengan mini album pertama "I", Tae Yeon selanjutnya merilis mini album kedua "Why", full album pertama "My Voice", mini album ketiga "Something New", full album kedua "Purpose" dan mini album keempat "What Do I Call You". Sementara itu, Taeyeon akan merilis single "Can't Control Myself" pada tanggal 17 Januari dan merilis full album ketiganya pada bulan Februari.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru