Key SHINee Diperkirakan Jadi Member SHINee Terkaya, Ini Jumlah Nilai Asetnya
Instagram/bumkeyk
Selebriti

Selain berpromosi dengan grup, Key juga menjalani karir solonya sendiri yang sukses. Dengan Key yang telah dipromosikan begitu lama, berapa banyak yang dia dapatkan sepanjang karirnya?

WowKeren - Kim Kibum, yang dikenal dengan nama panggung Key, mencapai popularitas global setelah melakukan debut sebagai lead dancer, lead rapper, and sub-vocalist boy grup generasi kedua SHINee pada Mei 2008. Sebagai idol yang telah berada di industri selama lebih dari 13 tahun, Key telah menjadi salah satu idol yang sangat dihormati di K-Pop.

Selain berpromosi dengan grupnya, Key juga berkelana ke karir solonya sendiri yang sukses. Dengan Key yang telah dipromosikan begitu lama, berapa banyak yang dia dapatkan sepanjang karirnya? Apakah dia member terkaya di grup?

Menurut outlet media seperti NetWorthSpot, SHINee fashionista Key diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar $30 juta USD (sekitar Rp 431,2 miliar) pada Januari 2022. Namun, kekayaan bersihnya bisa naik hingga $40 juta USD (sekitar Rp 575 miliar).

Tetapi apakah Key member terkaya di antara sesama member SHINee? Berdasarkan laporan saat ini, Key saat ini adalah member grup terkaya, dengan member termuda mereka Taemin masuk sebagai member terkaya kedua dengan perkiraan kekayaan bersih sekitar $11 juta USD (sekitar Rp 158,1 miliar), sementara Minho dan Onew masing-masing diperkirakan memiliki $10 juta USD (sekitar Rp 143,7 miliar).

Sama seperti kebanyakan idol K-Pop, Key mampu mengumpulkan jumlah kekayaan bersih yang signifikan melalui promosi dan aktivitasnya bersama SHINee, yang telah memantapkan diri mereka sebagai salah satu tokoh terkemuka dalam kebangkitan K-Pop.


SHINee telah mendominasi kancah domestik dan internasional selama tahun-tahun awal mereka di industri, dan karena permintaan yang tinggi, grup ini akan mendapatkan jumlah yang baik melalui rilisan musik mereka, honor iklan, penampilan variety show, dan banyak lagi.

Grup ini kemudian merilis banyak hits, seperti lagu ikonik mereka "Lucifer," "Ring Ding Dong," "Sherlock," "Dream Girl," dan "View," di antara banyak lainnya. SHINee juga menjadi headline di banyak konser dan tur yang sukses di seluruh dunia.

Sebagai artis solo, Key sejauh ini telah merilis empat album, dengan album terbarunya adalah mini album keduanya "Bad Love," yang mencapai No. 3 di Gaon Chart dan terjual lebih dari 140.000 eksemplar album.

Selain karyanya sendiri, Key juga tampil dan berkolaborasi dengan artis lain. Dia juga meminjamkan suaranya untuk soundtrack resmi untuk drama seperti "History of a Salaryman" dan "Squad 38." Selama bertahun-tahun, Key juga tampil di film dan drama, bahkan berpartisipasi dalam teater musikal. Namun, ia lebih menonjol muncul di beberapa program variety seperti sekarang.

Di masa lalu, Key telah menjadi pemeran acara "We Got Married Global Edition," "My Little Television," "Master Key," dan dia saat ini menjadi anggota tetap di "DoReMi Market" dan "I Live Alone." Dengan promosinya bersama SHINee dan aktivitas solonya, Key mampu mengumpulkan kekayaan bersih yang dimilikinya hari ini.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait