Denzel Washington Kembali Sabet Gelar Aktor Kulit Hitam Paling Banyak Dinominasikan Untuk Oscar 2022
Selebriti

Denzel Washington kembali dinominasikan sebagai Aktor Pemeran Utama Terbaik untuk Piala Oscar 2022. Alhasil, Denzel mendapat predikat sebagai aktor kulit hitam yang paling banyak dinominasikan sepanjang ajang penghargaan Oscar.

WowKeren - Selebriti senior Amerika Denzel Washington kembali mempertahankan gelarnya sebagai aktor kulit hitam yang menerima nominasi terbanyak untuk ajang penghargaan Oscar. Kini, aktor 67 tahun itu kembali mendapat gelar tersebut di Oscar 2022 yang rencananya bakal di gelar 27 Maret mendatang.

Menariknya, Denzel sendiri memang telah bertekad untuk mempertahankan gelar tersebut selama mungkin. Kini, Denzel diketahui telah dinominasikan sebagai Aktor Pemeran Utama Terbaik sebanyak 10 kali sepanjang ajang penghargaan Oscar digelar.

Nominasi ke-10 itu didapatkan Denzel dalam Oscar 2022 yang nominasi lengkapnya diumumkan pada Selasa (8/2). Denzel kembali dinominasikan sebagai Aktor Terbaik berkat perannya dalam film "The Tragedy of Macbeth".

Nantinya, nama Denzel akan bersaing dengan sejumlah aktor populer lainnya. Tiga di antaranya adalah Benedict Cumberbatch, Andrew Garfield, dan Will Smith.


Dari kesembilan nominasi yang sudah pernah didapatkan Denzel, bapak empat anak itu berhasil membawa pulang dua piala Oscar. Piala pertamanya berhasil ia dapatkan pada tahun 1990 berkat perannya dalam film "Glory".

Sementara, piala Oscar kedua berhasil disabet Denzel berkat peran utamanya untuk film "Training Day". Di sisi lain, aktris kulit hitam yang paling banyak dinominasikan untuk piala Oscar jatuh kepada Viola Davis.

Film "The Tragedi of Machbeth" sendiri juga berhasil membawa dua nominasi Oscar lainnya. Selain Aktor Terbaik, "The Tragedi of Machbeth" juga berhasil menerima nominasi kategori Sinematografi Terbaik dan Desain Produksi Terbaik.

Sementara itu, malam puncak Oscar 2022 rencananya bakal digelar pada 27 Maret 2022 mendatang. Nantinya, acara ini akan disiarkan langsung dari Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, California.

Menariknya, ketiga aktor yang pernah berperan sebagai Spider-Man yakni Tom Holland, Andrew Garfield, dan Tobey Maguire memicu rumor akan menjadi host untuk Oscar 2022. Kendati begitu, Tom dan Andrew sendiri mengaku tak tahu menahu terkait kabar tersebut. Namun, para fans berharap kabar itu memang benar terjadi.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel