Pria 'Koboi' Pondok Indah yang Todongkan Pistol Ke Tukang Bangunan Kini Diringkus dan Jadi Tersangka
Unsplash/Brock Wegner
Nasional

Viral video aksi 'kobo' pria di Pondok Indah yang todongkan pistol ke seorang tukang bangunan. Polisi pun bergerak cepat mengamankan pelaku dan menjadikannya tersangka.

WowKeren - Viral video seorang pria yang berlagak bak koboi menodongkan pistol ke arah seorang kuli bangunan. Diketahui bahwa kejadian tersebut terjadi di kawasan perumahan mewah Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Tak perlu waktu lama setelah viral, pria 'koboi' dalam video yang beredar itu pun akhirnya ditangkap pihak polisi. Pelaku diketahui merupakan seorang pria berinisial RPB berusia 57 tahun. Akibat ulahnya itu, RPB kini ditetapkan sebagai tersangka.

Keterangan itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro, Kombes E Zulpan Jaya saat konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Selatan. "Serta hari ini yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka," ujar Zulpan kepada wartawan pada Selasa (15/2).

Kombes E Zulpan menjelaskan bahwa RPB dijerat dengan Pasal 335 KUHAP tentang ancaman dan perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman pidana paling lama 1 tahun penjara. Lebih lanjut, Kombes E Zulpan juga mengungkap bahwa pistol yang digunakan tersangka merupakan senjata jenis airsoft gun jenis Glock 17

"Barang buktinya, satu buah airsoft gun jenis Glock 17 warna hitam yang digunakan Tersangka berisi peluru 20 butir," ungkap Zulpan


Sebelumnya diberitakan bahwa polisi bergerak cepat menindaklanjuti informasi viral 'koboi' Pondok Indah, Jakarta Selatan, yang menodong kuli bangunan. Pelaku pun sudah ditangkap polisi.

"Sudah kami amankan," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto, melansir dari Detik.com.

Seperti diketahui, aksi koboi di Pondok Indah itu awalnya viral di media sosial. Dalam video amatir yang tersebar terlihat seorang pria berbaju kuning menodongkan pistol kepada kuli bangunan. Terdengar pria itu mengeluhkan sesuatu berkaitan dengan pengerjaan rumah.

Penodongan ini membuat kuli bangunan mengangkat tangan dan menjawab sambil terbata-bata. "Saya suruh turun semua orangnya," kata pelaku.

Kuli bangunan langsung menjawab pernyataan pelaku tapi dibalas lagi dengan bentakan sambil terus menodongkan pistol. "Nggak ada alasan!" pungkas pelaku sambil mengarahkan pistol ke kepala kuli bangunan.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru