Yoo Jae Seok Beri Dukungan Atlet Korsel, Fansite di Tiongkok Nyatakan Mundur
Instagram/hangout_with_yoo
Selebriti

Yoo Jae Seok juga sempat mendapatkan kritikan tajam dari netizen Tiongkok karena menunjukkan dukungannya terhadap atlet asal Korea Selatan. Meski begitu, melalui situs penggemar dari negara tersebut, sang MC memberikan penutupan yang bijak.

WowKeren - Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 terus mencetak para atlet yang berlomba untuk meraih kemenangan di tingkat internasional. Namun tampaknya setiap dukungan yang diberikan seorang selebriti Korea menjadi serius bagi penggemar dari Tiongkok yang belakangan ini menyerukan sikap tidak setujunya kepada idola mereka sendiri.

Baru-baru ini, Yoo Jae Seok turut menjadi sasaran yang dikritik habis-habisan oleh netizen Tiongkok. Sebelumnya, RM BTS (Rap Monster Bangtan Boys) pun mendapat komentar negatif dari netizen Tiongkok karena telah menunjukkan dukungannya terhadap atlet asal Korea Selatan.

Tidak hanya itu, Jennie BLACKPINK (Black Pink) juga menerima kritikan oleh netizen Tiongkok. Korea telah menonton dan dengan antusias mendukung atlet nasional mereka di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

Pada tanggal 7 Februari, saat semifinal skating kecepatan lintasan pendek 1000m putra, atlet Korea Hwang Dae Heon gagal maju ke babak final karena permainan yang tidak adil oleh seorang atlet dari Tiongkok. Banyak selebriti Korea bersorak untuk Hwang Dae Heon, di mana Yoo Jae Suk tidak terkecuali. Dalam acaranya sendiri "How Do You Play?", MC kondang satu ini mengungkapkan kemarahannya atas keputusan yang tidak dapat dibenarkan untuk menghukum speed skater Hwang Dae Heon.


Tindakan Yoo Jae Seok ini telah menyulut kemarahan netizen Tiongkok yang mengakibatkan kritik keras mereka terhadap sang MC. Namun, baru-baru ini, situs penggemar Yooniverse Tiongkok dengan lebih dari 514 ribu pengikut dari selebriti Korea tersebut telah mengumumkan penutupannya untuk berhenti mendukung sang MC.

Yoo Jae Seok Ikut Dikritik Beri Dukungan Atlet Korsel, Fansite Tiongkok Nyatakan Mundur

Sumber: KBIZoom

"Visi kami berbeda, jadi kami tidak bisa berjalan di jalan yang sama. Setelah berkonsultasi dengan manajemen, saya akhirnya memutuskan untuk mengucapkan selamat tinggal. Hal tersulit saat ini bagi saya adalah kalian. Saya bahkan tidak tahu bagaimana menghibur anda. Anda tidak perlu menyangkal kegembiraan masa lalu atau menyalahkan diri sendiri atas ketulusan. Mari kita terima dan lepaskan. Saya harap anda menikmati hidup anda di masa depan," tulis akun resmi penggemar tersebut.

Sementara itu, pada saat Olimpiade Beijing 2022 berlangsung, artis Korea yang menyuarakan dukungan mereka untuk Hwang Dae Heon semuanya mendapat kecaman dari netizen Tiongkok. Namun, dengan berakhirnya masa olimpiade ini telah menumbuhkan kemenangan bagi siapa pun di antaranya.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru