Strategi Tak Biasa Key SHINee Sukarela Jadi Tim Promosi Album Tae Yeon SNSD 'INVU'
Instagram/bumkeyk
Musik

'INVU' merupakan album solo Tae Yeon SNSD yang baru-baru ini terus diburu dan menjadi perbincangan hangat penggemarnya. Meski begitu, Key SHINee yang mendukung karier rekannya itu secara sukarela mengeluarkan jurus marketingnya yang hebat.

WowKeren - Sebagai rekanan yang berteman dekat, Key SHINee dengan sukarela menjadi tim pemasaran untuk album sahabatnya, Tae Yeon SNSND (Girls' Generation). Bagaimana tidak, Key membuktikannya dengan cara tidak biasa yang tentunya membuat siapa saja merasa kagum atas usahanya.

Key dan Tae Yeon sama-sama tampil sebagai bintang tamu di channel Youtube Korea yang populer, di mana mereka bergabung dengan pembawa acaranya, Haetnim, untuk siaran mukbang langsung pada 23 Februari. Selama siaran ini, Key, Taeyeon, dan Haetnim terlihat makan berbagai jenis makanan.

Mulai dari lumpia hingga salad, sambil mengobrol santai satu sama lain dan pemirsa. Saat ketiganya berbicara dan makan, Key memeriksa berapa banyak pemirsa yang menyaksikan siaran tersebut. Saat melihat bahwa jumlah pemirsa selama streaming langsung mereka telah mencapai lebih dari 50 ribu orang.

Bukan Key namanya jika melewatkan kesempatan emas tersebut. Ia harus memanfaatkan momen ini dan mengambilnya sendiri untuk segera mengeluarkan album solo Tae Yeon yang baru-baru ini dirilis, "INVU" untuk menjualnya secara langsung kepada pemirsa.


Dan tentu saja, Key akhirnya dengan kocak memohon agar pemirsa membeli setidaknya satu salinan album. Sepanjang waktu ketika Key dan Haetnim mulai mempromosikan album Tae Yeon, pelantun "INVU" itu sendiri kebingungan dan bertanya-tanya apa yang terjadi. Sampai akhirnya Tae Yeon menyadari bahwa sahabatnya itu tidak hanya mempromosikan albumnya dengan cara yang agak tidak biasa.

"Tim strategi macam apa ini?" ungkap Tae Yeon keheranan. Hal ini dikarenakan Key menjanjikan pemirsa bahwa jika mereka membeli satu salinan, album Tae Yeon berikutnya akan memiliki 12 versi yang membuat pemilik albumnya sendiri tertawa terbahak-bahak.

Akhirnya, Tae Yeon menerima situasi tersebut, dan juga memohon kepada pemirsa untuk membeli albumnya. Ini bukan pertama kalinya Key mengambil alih pekerjaan tim pemasaran SM Entertainment. Faktanya, ia melakukan hal yang sama selama siaran mukbang langsungnya dengan Haetnim pada Oktober 2021, di mana Key juga mempromosikan untuk membeli salinan album solonya "Bad Love."

Sementara itu, Tae Yeon baru-baru ini merilis album studio ketiganya "INVU" pada 14 Februari. Album barunya berisi total 13 lagu dari genre ballad, pop hingga house. "INVU" berada di puncak peringkat ke-2 di chart Album Gaon, di peringkat nomor 70 di Official Digital Charts di Inggris dan di peringkat 47 di chart Album Hot Billboard Jepang.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait