Kronologi Tabrakan Bus dan Kereta di Tulungagung, 3 Korban Tewas Masih Berusia 20 Tahun
Nasional

Tabrakan bus dan kereta di Tulungagung menewaskan 5 orang, satu di antaranya meninggal dunia di rumah sakit karena cedera otak berat. 14 korban lainnya luka berat, ada anak-anak yang mengalami patah kaki.

WowKeren - Kecelakaan antara bus pariwisata Harapan Jaya dan Kereta Api Rapih Doho relasi Blitar-Surabaya terjadi pada Minggu (27/2) pagi sekitar pukul 5 pagi di Tulungagung. Bus pariwisata diketahui membawa rombongan karyawan Toko Sri Rejeki.

Sebanyak 128 karyawan Toko Sri Rejeki menumpangi 3 bus Harapan Jaya. Bus pertama dari arah barat diceritakan melewati palang pintu perlintasan kereta api di Ketanon, Kedungwaru, Tulungagung dengan selamat.

Namun saat bus kedua yang mengangkut 41 karyawan Toko Sri Rejeki melintasi rel tanpa palang tersebut, datang kereta dari selatan sehingga tabrakan tak bisa dihindari. Bus kedua rombongan Toko Sri Rejeki tertabrak di bagian belakang sebelah kanan dan terlempar sejauh 10 meter dari lokasi.


Menurut keterangan saksi, lampu alarm di perlintasan tanpa palang tersebut baru berbunyi ketika setengah badan bus sudah melintasi rel dan mesin bus mati. "Bagian belakang tertabrak hingga berputar, lalu bodi depan bus menghantam gerbong ketiga (KA Rapih Dhoho)," ujar Imam, saksi, mengutip jpnn.com.

Empat orang tewas di tempat tabrakan, sedangkan satu orang meninggal dunia RSUD dr Iskak Tulungagung karena cedera otak berat. Nama-nama korban di antaranya Intan Wulandari (20), Evi Mafidatul Afifah (32), Mustainah (50), dan Faizal Nuriansyah (20), dan terakhir Margono Hadi Santoso (20) yang meninggal di rumah sakit. Kelima korban tewas merupakan warga Kabupaten Tulungagung.

14 orang korban lainnya mengalami luka berat seperti pendarahan pada dada kanan, dan ada anak-anak yang mengalami patah kedua kaki. "Yang meninggal dunia rata-rata duduk di bangku belakang," kata Mohammad Mahfudz (56), penumpang yang selamat.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru