Heboh ASN Disebut Wajib Beli Tiket MotoGP Mandalika, Gubernur NTB Hingga MGPA Buka Suara
Nasional

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi, sempat mengungkapkan bahwa Pemprov NTB akan mewajibkan para ASN-nya untuk membeli 4 ribu tiket MotoGP Mandalika.

WowKeren - Baru-baru ini beredar kabar bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov NTB diwajibkan untuk membeli tiket MotoGP 2022 Mandalika. Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi, bahkan sempat mengungkapkan bahwa Pemprov NTB mewajibkan kepada ASN-nya untuk membeli 4 ribu tiket.

Kekinian, Gubernur NTB H Zulkieflimansyah membantah adanya kewajiban ASN untuk membeli tiket MotoGP Mandalika. Adapun ajang balap motor tersebut akan digelar pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

"Hari-hari ini heboh tentang ASN yang diwajibkan nonton MotoGP dengan diskon 10 persen," tuturnya di Mataram. "Mungkin Pak Sekda saya terlalu bersemangat agar MotoGP ini meriah dan sukses sehingga menyampaikan berita ini ke publik."

Zulkieflimansyah lantas menjelaskan bahwa kebijakan tersebut masih belum final. Rencana itu disebutnya hanya merupakan ide untuk penjualan tiket. "Kebijakan ini belum final," tegasnya.

Menurutnya, tidak ada kewajiban bagi ASN Pemprov NTB untuk membeli tiket MotoGP. Meski demikian, Pemprov NTB berupaya agar ASN bisa mendapat diskon 10 persen apabila memang ingin membeli tiketnya. Selain ASN, diskon tiket itu juga diupayakan dapat dinikmati oleh masyarakat NTB.


"Kami sedang dalam proses negosiasi bukan hanya untuk ASN tetapi untuk seluruh masyarakat NTB agar memperoleh diskon yang jauh lebih besar dari 10 persen sehingga banyak yang bisa menonton dan tidak memberatkan," paparnya.

Sementara itu, pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) juga sudah angkat bicara terkait kabar kewajiban ASN di NTB membeli tiket MotoGP Mandalika. Menurut Wakil Direktur MGPA Cahyadi Wanda, pihaknya tak pernah memaksa siapa pun untuk menyaksikan ajang balap motor tersebut.

"Jujur kami kalau menjual tidak pernah memaksa kepada pihak di mana pun," tuturnya kepada JPNN.com.

Meski demikian, Cahyadi mengaku senang apabila banyak ASN dari daerah setempat yang turut menyaksikan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Cahyadi mengatakan bahwa para ASN tersebut nantinya akan mendapat fasilitas yang sama dengan para penonton lainnya.

"Kami di sini menjual tiket kepada siapa saja. Kalau nantinya ASN mau hadir menonton, kami akan menyambut mereka sama seperti penonton yang lain," tukasnya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait