Outfit Korset Sepatu NMIXX Dituding Plagiat, Stylist Disentil Desainer Asli
Twitter/NMIXX_official
Selebriti

Stylist NMIXX sebelumnya menjelaskan lewat Instagram bahwa dia terinspirasi dari 'Frisk Me Good' saat membuat outfit para member. Namun desainer asli menyentilnya di Twitter.

WowKeren - Stylist NMIXX tersangkut kontroversi plagiarisme. Outfit yang dikenakan para member untuk debut mereka diduga hasil plagiat dari brand tertentu.

Menurut postingan di komunitas online, coordi NMIXX meniru seorang desainer bernama Cierra Boyd yang terkenal karena merek upcycling bernama "Frisk Me Good." Ciri khas busana yang dirancang adalah sepatu sneakers yang dijadikan korset.

Stylist dengan akun Instagram @doooho itu sebelumnya sudah menjelaskan bahwa dia terinspirasi dari "Frisk Me Good" saat membuat outfit NMIXX. Namun desainer asli menyentilnya di Twitter.

"Aku sudah melakukan ini selama tiga tahun, dan orang ini mendapatkan 13 ribu likes dari desainku dan aku bahkan tidak mendapatkannya sebanyak itu. Aku tidak menyindir, hanya memantau saja," tulis akun Twitter @friskmegooddd, menyertakan tangkapan layar dari postingan stylist.


Outfit NMIXX Dituding Plagiat, Stylist Disentil Desainer Asli

Source: theqoo

NMIXX sebenarnya bukan idol pertama yang mengenakan outfit berdesain unik ini. Sebelumnya STAYC juga menarik perhatian dengan busana yang mirip, terutama yang dikenakan Yoon.

Namun terungkap bahwa agensi STAYC memang membeli outfit mereka dari desainer "Frisk Me Good." Sedangkan JYP Entertainment sepertinya tidak. Inilah yang membuat netizen mengkritik stylist serta JYP.

"Hah? Ini jelas adalah plagiarisme dari stylist NMIXX. Itu tidak seperti mereka berasal dari agensi kecil atau tidak punya uang. Mereka seharusnya membelinya langsung," komentar netizen. "JYP sepertinya tidak punya hati nurani, mereka selalu menjiplak," tambah netizen lain.

"Mereka menjiplak dan kemudian mengatakan itu adalah inspirasi, gila," tulis netizen. "Apakah stylist NMIXX mengatakan bahwa desainer asli menginspirasinya? Aku yakin dia tidak tahu apa itu plagiarisme," sahut yang lain. "Itu tidak cantik, kenapa mereka menjiplaknya?" pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait