Untuk Modal Bahagiakan Pacar, Pria di Lampung Ini Nekat Curi 13 Motor dalam Sebulan
Pixabay/TheDigitalWay
Nasional

Seorang pria di Lampung bersama sang adik beraksi mencuri 13 sepeda motor dalam sebulan. Pria itu pun mengaku melakukan aksi curanmor demi sang pacar.

WowKeren - Istilah "Cinta Buta" tampaknya telah membuat seorang pria di Lampung ini jadi tak bisa berpikir jernih. Pasalnya, demi sang pacar, pria tersebut rela melakukan tindakan kriminal, mencuri belasan motor.

Faturizal (26) dan adiknya Nazaruddin (21) yang merupakan warga Punduh Pidada, Pesawaran, Lampung berakhir diamankan jajaran Polsek Panjang. Keduanya nekat melakukan aksi curanmor.

Aksi dilakukan lantaran mereka tidak punya pekerjaan tetap. Selain itu, tersangka Faturizal mengaku nekat maling motor bukan hanya untuk kebutuhan hidup saja. Tapi juga untuk modal membahagiakan sang pacar atau kekasihnya.

"Iya karena saya sudah tinggal bersama pacar saya di Bandar Lampung," ujar Faturizal pada Jumat (11/3).

Faturizal dalam kasus tersebut berperan sebagai eksekutor. Faturizal mengaku jika motor-motor hasil curian itu dijual ke tersangka Samsudin (31) warga Katibung, Lampung Selatan seharga Rp 3 juta per unit.


Dari uang penjualan motor curian tersebut dibagi dua dengan adiknya. Uang hasil aksi curanmor yang masih tersisa dari dipakai untuk keperluan pacarnya baru ia gunakan untuk kebutuhan lain. "Sisanya (uang) saya gunakan untuk makan dan bayar kontrakan," beber Faturizal.

Faturizal mengakui bahwa diri sudah menjalani aksi sebagai pelaku pencurian motor sejak satu bulan terakhir. Dalam kurun waktu tersebut, kawanan curanmor kakak adik ini berhasil menggondol 13 unit motor berbagai merek.

Mayoritas motor dicuri dari wilayah Panjang, Bandar Lampung. "Kebanyakan di wilayah Panjang Bandar Lampung, dua (TKP) lagi di daerah Natar," kata Faturizal.

Atas perbuatannya itu, aparat kepolisian bakal menjerat dengan pasal 363 KUHP. Faturizal dan sang adik pun terancam dengan pidana maksimal 7 tahun penjara.

Dari tangan tersangka, aparat kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya berupa 5 unit sepeda motor, 1 set kunci T dan belasan plat nomor kendaraan.

"Kami amankan juga motor Satria FU tanpa plat nomor yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya," pungkas Kapolsek Panjang, Kompol M Joni.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait