Sarungan Saat Kemah di IKN, Jokowi Ngobrol Bareng Sejumlah Menteri Hingga Tengah Malam
Instagram/jokowi
Nasional

Presiden Joko Widodo membagikan momen perdana bermalam di calon Ibu Kota baru. Presiden Joko Widodo juga mengobrol dengan Ketua MPR hingga sejumlah menteri.

WowKeren - Presiden Joko Widodo mulai bermalam di wilayah Ibu Kota Negara baru sejak Senin (14/3) kemarin. Presiden Jokowi berkemah di IKN bersama para gubernur dan sejumlah tokoh. Di malah pertamanya bermalah di lahan IKN, Jokowi terlihat memakai pakaian santai.

Presiden Joko Widodo tampak menikmati suasana malam hari di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan udara sejuk dan cuaca cerah. Jokowi tampak mengenakan jaket merah bermotif G20, sarung bermotif kotak, dan sepatu berwarna hitam. Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Senin (14/3), Jokowi keluar dari tenda tempatnya bermalam sekitar pukul 22.15 Wita.

Presiden Joko Widodo juga turut membagikan momen malam pertamanya berkemah di IKN lewat akun media sosial Instagram-nya. Presiden Joko Widodo membagikan foto di saat dirinya berada di luar tenda di malah hari.

"Selamat pagi. Bagaimana rasanya bermalam di lokasi Ibu Kota Nusantara? Udara sejuk dan cuaca cerah tadi malam. Bulan menjelang purnama pun sampai terlihat dari sela pepohonan," tulis Joko Widodo di akun Instagram-nya, Selasa (15/3).


Jokowi juga turut mengungkap pertemuannya dengan sejumlah tokoh. Mulai dari Ketua MPR RI dan sejumlah menteri.

"Sekitar pukul sepuluh, saya keluar dari tenda. Pak Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI yang tendanya tak jauh dari saya rupanya juga sedang di luar. Penghuni tenda-tenda lainnya, para menteri pun nimbrung. Jadilah kami berbincang santai di bawah langit IKN yang cerah. Menjelang tengah malam, kami kembali ke tenda masing-masing untuk beristirahat," pungkas Jokowi.

Tampak pula Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang kesemuanya tampak mengenakan pakaian santai, kecuali Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono yang masih mengenakan pakaian kerja.

Setelah melakukan perbincangan kurang-lebih selama satu jam, Jokowi kemudian kembali ke tendanya diikuti oleh Ketua MPR RI dan para menteri ke tenda masing-masing.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru