ATEEZ Spill Tipis-Tipis Genre Lagu Baru di Karya Mendatang, Seperti Apa?
Instagram/ateez_official_
Musik

ATEEZ secara terbuka membahas tentang genre musik apa yang sekiranya akan mereka garap di masa depan. Selain itu, grup ini juga membahas bagaimana mereka bisa tampil memukau di atas panggung.

WowKeren - Kesuksesan ATEEZ dalam melakukan tur dunia kedua mereka "THE FELLOWSHIP: BEGINNING OF THE END" pada Januari lalu akhirnya resmi digelar setelah ditunda dari awal Februari 2020 karena COVID-19. Meskipun dapat menjadwal ulang tanggal konser, para penggemar masih tidak dapat bersorak untuk mencegah penyebaran virus.

Dalam mengatasi hal ini, ATEEZ datang dengan ide untuk mendistribusikan alat musik agar para penggemar dapat menyemangati mereka dengan cara yang unik. Alat musik ini sangat cocok dengan konsep bajak laut untuk lagu debut mereka "Pirate King" karena menyerupai kerang. "Aku memperkirakan bahwa alat musik akan menjadi unik, tetapi begitu benar-benar mendengarnya, itu adalah suara terindah di dunia. Aku berpikir ini benar-benar bagus dan indah. Suara tulus ATINY (nama fandom) terwakili dengan baik oleh alat musik itu," jelas San.

ATEEZ berbicara tentang dedikasi mereka di atas panggung saat mereka menjelaskan bagaimana berubah menjadi karakter yang berbeda saat tampil. "Aku tergantung pada lagunya, aku bisa menjadi seseorang yang dipenuhi dengan keserakahan, atau sesuatu yang sangat bahagia. Rasanya seperti memilih pakaian dari semua gambaran yang berbeda dalam diriku," kata San.

"Aku biasanya sangat pemalu, tetapi aku tidak harus menjadi diriku sendiri di atas panggung. Panggung adalah di mana semuanya diperbolehkan. Ketika kami debut, aku melakukan mind control dengan mengatakan bahwa aku benar-benar bajak laut. Jangan hentikan kami. Ketika itu selesai, aku berpikir kapan aku melakukannya? Itu sangat menarik," jelas Sunghwa.

Demi menguraikan kerja keras yang menghasilkan penampilan luar biasa mereka, San berbagi tipsnya. "Kami bekerja saat waktunya bekerja dan kami bermain saat waktunya bermain. Mengenai pekerjaan, apakah dia adalah teman, senior, tua atau lebih muda, kami adalah tipe yang banyak berbicara tanpa ragu-ragu tentang hal-hal yang perlu kami perbaiki dan arah yang harus kami tuju. Kami tidak menyentuh yang lain harga diri seseorang, tapi itu adalah sikap kita untuk secara akurat mengungkapkan apa yang perlu dikatakan," jelas San.

"Semua anggota memiliki banyak pendapat. Seiring berlalunya waktu, ada hal-hal yang mungkin mulai bisa dikompromikan, tetapi kami serakah bahkan untuk hal-hal yang sangat kecil. Karena orang ini bekerja sangat keras, tidak mungkin aku tidak bekerja keras. Ini adalah bagaimana keahlian kami terus naik level," kata Mingi memilih keserakahan sebagai kekuatan grup.


Ketika pewawancara mengatakan bahwa sebuah kata yang muncul di benak saat menonton penampilan ATEEZ adalah maksimalisme, Hongjoong yang mengaransemen lagu untuk semua album ATEEZ mengungkapkan bahwa ia dulu senang menulis lagu minimal."Aku terobsesi dengan musik yang dipenuhi dengan suara-suara kecil. Namun, saat aku mulai memproduksi untuk ATEEZ, aku akan mencari film fantasi dan mulai membaca Marvel. Daripada merujuknya, aku ingin memiliki pemikiran yang lebih beragam," jelas Hongjoong.

"Sejak debut kami, kami telah mencoba intensitas yang menawan serta intensitas yang menyenangkan. Seperti yang telah terakumulasi, ada gagasan tentang ini adalah ATEEZ, tidak peduli genre apa yang kami coba. Dengan album kami berikutnya, aku ingin mematahkan gaya ATEEZ sekali lagi. Kita bisa melakukannya," jelas Hongjoong.

"Kalau kami awalnya mencampurkan pop dan hip hop, kupikir kami akan dapat menciptakan sesuatu dari kami sendiri dengan mencampurkan genre seperti EDM atau rock. Karena kami melepaskan sedikit di album terakhir kami, pendapat aku adalah bahwa kami harus keluar sedikit lebih kuat kali ini," jelas Mingi.

Ketika diminta untuk menggambarkan karier mereka sejauh ini sebagai grafik, ATEEZ menggunakan garis tetap dengan peningkatan pasti untuk menunjukkan pertumbuhan grup yang konsisten. Mereka juga mengungkapkan bahwa mereka tidak tahu atau ingin memprediksi apa yang akan terjadi di akhir grafik.

"Jika kami pergi ke Billboard Music Awards, kami akan menetapkan tujuan lain, dan jika kami pergi ke Grammy, kami akan menetapkan tujuan baru lain di depan diri kami sendiri. Kami hanya ingin menjadi tim yang terus mencapai tujuan di depan mereka dan berpromosi untuk waktu yang sangat lama seperti Shinhwa," jelas Wooyoung.

Sementara itu, karena dia suka bermimpi besar, Hongjoong juga dengan percaya diri menambahkan bahwa mereka ingin memainkan pertunjukan paruh waktu Super Bowl suatu hari nanti. Menyusul leg pertama tur dunia mereka, ATEEZ akan segera melanjutkan konser mereka di Eropa.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait