Teaser Kim Chaewon LE SSERAFIM Dituding Jiplak MV The Rolling Stones, Netizen Pro Kontra
YouTube/Hybe Labels
Musik

Tak lama setelah dirilis, video teaser mantan member IZ*ONE tersebut dituduh menjiplak MV 'Ride 'Em On Down' oleh The Rolling Stones, yang dibintangi aktris Kristen Stewart.

WowKeren - Di tengah kontroversi bullying yang melibatkan salah satunya membernya, LE SSERAFIM dituduh melakukan plagiarisme. Teaser Kim Chaewon yang dirilis pada 7 April disebut memiliki banyak kesamaan dengan video musik The Rolling Stones.

LE SSERAFIM telah menjadi berita utama sebelum debut mereka karena kontroversi. Sementara rumor bullying sekolah dari Kim Garam masih menimbulkan kegemparan, video teaser debut Kim Chaewon dicurigai sebagai plagiarisme.

Kim Chaewon akan debut sebagai leader LE SSERAFIM. Dalam video teaser, dia meninggalkan kesan dengan potongan rambut bob dan pakaian seksi, memamerkan karisma yang berani dan memikat.

Namun, tak lama setelah dirilis, video teaser mantan member IZ*ONE itu dituduh menjiplak MV "Ride 'Em On Down" oleh The Rolling Stones, yang dibintangi aktris Kristen Stewart.

Netizen telah menunjukkan banyak detail serupa dalam video Kim Chaewon dengan video musik band legendaris Inggris yang dirilis pada 2016 itu. Dari pakaian dengan crop top putih dan kacamata hitam, adegan makan permen lolipop biru, adegan menari di pom bensin, hingga musik latar, kemiripannya terlihat jelas.


Netizen bertanya-tanya apakah LE SSERAFIM menggunakan Ride 'Em On Down sebagai referensi untuk memberi penghormatan kepada The Rolling Stones atau video ini hanyalah plagiarisme berkualitas rendah.

"Pakaian dan konsep serupa tetapi kualitasnya tidak jauh dari yang sama," komentar netizen. "Aku sih tidak berpikir ini adalah plagiarisme. Tapi mereka pasti menggunakan 'Ride 'Em On Down' sebagai referensi, seperti cara memberi penghormatan. Tapi itu memang terlihat seperti versi murah dari aslinya," tambah netizen lain.

"Kristen terlihat sangat keren sementara Kim Chaewon terlihat dipaksakan. Kenapa perusahaan memaksanya menjadi konsep seksi? Dia cocok dengan imej yang cantik dan polos seperti saat dia berada di IZ*ONE," sahut yang lain. "Adegan lolipop biru dan adegan pompa bensin identik," ujar netizen.

"Sepertinya bukan plagiat, tapi video parodi dibuat untuk bersenang-senang," kata netizen. "Adegan lolipop biru dan adegan pompa bensin identik," tulis netizen lain. "Ini adalah referensi yang jelas, namun kualitasnya begitu. Terutama tarian di bagian pom bensin," pungkas lainnya.

Selain tuduhan plagiarisme, teaser Kim Chaewon untuk debut LE SSERAFIM juga memicu kontroversi di kalangan netizen Korea tentang betapa berbedanya penampilannya secara drastis dibandingkan dengan imejnya di IZ*ONE.

Banyak penggemar Korea telah menyatakan ketidakpuasannya dengan bagaimana Kim Chaewon mengenakan pakaian terbuka dan berpose dengan cara yang seksi sementara dia terkenal karena imejnya yang polos dan cantik.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru