Encore Stage IVE di 'Music Bank' Bawakan 'LOVE DIVE' Tuai Berbagai Reaksi
Instagram/ivestarship
Musik

Saat IVE debut dengan 'ELEVEN', mereka menuai kontroversi karena vokal live yang kurang stabil. Saat mereka kembali dengan lagu baru, banyak yang ingin melihat apakah girl grup ini telah berkembang.

WowKeren - Pada 5 April 2022, IVE comeback dengan album single kedua mereka, "LOVE DIVE," dan single utama dengan judul yang sama. Girl grup besutan Starship Entertainment itu menuai reaksi yang beragam atas panggung encore mereka baru-baru ini.

Pada 15 April, IVE memenangkan acara musik ketiga mereka untuk comeback kali ini, mengalahkan BIG BANG dengan "Still Life." Sementara banyak yang senang dengan kemenangan IVE, kebanyakan orang lebih tertarik pada panggung encore mereka.

Saat IVE pertama kali debut dengan "ELEVEN", grup tersebut menuai kontroversi karena vokal live mereka yang kurang stabil. Saat mereka kembali dengan lagu baru, banyak yang ingin melihat apakah girl grup tersebut telah berkembang.

Orang-orang percaya bahwa dibandingkan dengan "ELEVEN," kemampuan vokal IVE agak meningkat. Namun, girl grup tersebut menuai kritik karena menyanyikan seluruh lagu bersama-sama. Orang-orang percaya bahwa dengan bernyanyi serempak, mereka mencoba menutupi kelemahan vokal dalam grup.


Pengguna internet mengklaim grup tersebut tampak takut menyanyikan bagian mereka sendiri, karena seorang member dapat menuai kritik jika mereka tidak selaras, jika suara mereka pecah, atau jika mereka tertangkap sedang menyinkronkan bibir.

"Rei menyanyi dengan paling baik di grup, dan member lain terdengar monoton. Won Young tidak bisa menyanyi. Kita bisa memaafkan member lain, tapi Jang Won Young dan Ahn Yujin telah menjadi idol selama tiga tahun, tapi vokal mereka justru menyusut bukannya membaik," komentar netizen.

"Mereka bagus dalam menyanyi di bagian chorus, tapi mereka terlihat takut ketika harus bernyanyi sendiri," kata netizen lainnya. "Apakah mereka bernyanyi bersama untuk menyembunyikan kelemahan masing-masing?" ujar yang lain.

"Encore stage macam apa ini? Apa aku mendengarkan versi karaoke 'LOVE DIVE'? Lalu kenapa mereka bernyanyi serempak untuk menyembunyikan kelemahan masing-masing member?" tambah netizen lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait