Bareskrim Polri Klaim Tak Sita Honor Rossa Terkait Kasus DNA Pro, Begini Penjelasan Polisi
Instagram/itsrossa910
Nasional

Sebelumnya, Rossa disebut telah menyerahkan honor dari hasil manggungnya di sebuah acara yang digelar oleh DNA Pro ke polisi. Namun kini Bareskrim Polri mengklaim tidak menyita uang tersebut.

WowKeren - Penyanyi cantik Rossa sebelumnya diketahui turut dipanggil terkait dengan kasus robot trading DNA Pro. Tidak hanya itu, Rossa bahkan disebut telah menyerahkan honor manggungnya dalam acara yang diadakan perusahaan investasi online tersebut senilai Rp172 juta kepada penyidik Bareskrim Polri.

Namun kini Bareskrim Polri mengklaim bahwa pihaknya tidak menyita uang hasil menyanyi milik Rossa di acara DNA Pro. "Rossa tidak menyerahkan uang hasil menyanyinya ke penyidik," ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Brigjen Pol Whisnu Hermawan kepada Kompas.com, Selasa (26/4).

Whisnu menuturkan penyitaan tidak dilakukan lantaran Rossa mengisi acara yang telah didasari dengan kontrak sebagai profesional. Ia pun mengungkapkan bahwa penyidik tidak menemukan niat jahat dalam aliran dana DNA Pro kepada Rossa. Ia bahkan menyebut transaksi tersebut "halal".

"Demikian juga 'underlying transaction' nya, causa-nya halal," terang Whisnu. Ia pun menegaskan bahwa polisi tidak akan menyita honor Rossa senilai Rp172 juta itu.


Adapun keputusan tersebut, kata Whisnu, diambil berdasarkan dari hasil pemeriksaan dan alat bukti yang didapatkan oleh penyidik Bareskrim Polri. "Tidak menemukan mens rea atau niat jahat dalam peristiwa mengalirnya dana DNA Pro tersebut kepada Rossa," papar Whisnu.

Sebelumnya, kabar penyitaan uang hasil dari manggung Rossa di acara DNA Pro itu sempat menjadi trending topic di media sosial Twitter. Tak sedikit warganet yang menilai bahwa penyitaan hasil manggung Rossa itu tidak logis.

Sebagaimana diketahui, Rossa merupakan salah satu dari sejumlah artis yang turut terseret dalam kasus DNA Pro. Rossa sendiri sebelumnya diperiksa oleh Bareskrim Polri pada Kamis (21/4) lalu. Rossa diperiksa sebagai saksi.

Pada saat itu, Rossa mengungkapkan bahwa dirinya dicecar sejumlah pertanyaan tentang keterkaitannya dengan aplikasi DNA Pro. Ia pun membenarkan bahwa pernah mengisi satu kali untuk sebuah acara yang digelar DNA Pro Akademi. Ia pun lantas mengaku siap apabila polisi akan menyita uang yang didapatkannya dari mengisi acara tersebut.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait