Eks Kepala BIN Hendropriyono Dirawat di RSPAD, SBY Jenguk dan Sempat Bernostalgia
Instagram/diaz.hendropriyono
Nasional

Momen kunjungan SBY tersebut dibagikan oleh putra Hendropriyono, Diaz. Dalam foto yang diunggah pada Jumat (29/4) itu, tampak SBY mengenakan atasan batik coklat dan masker hitam.

WowKeren - Mantan Kepala Badan Intelijen Hendropriyono tengah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto karena demam berdarah (DBD). Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY sempat mengunjungi Hendropriyono.

Momen kunjungan SBY dibagikan oleh putra Hendropriyono, Diaz. Dalam foto yang diunggah pada Jumat (29/4) itu, tampak SBY mengenakan atasan batik coklat dan masker hitam.

"Terima kasih banyak pak SBY atas perhatiannya," tulis Diaz di akun Instagram-nya.

Dalam foto tersebut, tampak SBY didampingi oleh Diaz dan istrinya, Linda Ratna Nirmala. Tati yang merupakan istri Hendropriyono juga hadir menemui SBY. Hendropriyono yang terbaring di tempat tidur tampak tersenyum memandang SBY.

Sementara itu, Diaz mengungkapkan bahwa kondisi ayahnya kini sudah berangsur membaik. Meski demikian, ia tidak menjelaskan secara rinci kondisi Hendropriyono.

"Jauh membaik," kata Diaz kepada awak media, Jumat.

Hingga saat ini, Hendropriyono masih dalam perawatan tim dokter dan belum diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Trombosit Hendropriyono juga disebut sempat rendah.


"Saat ini masih belum boleh pulang," ujarnya. "Iya (DBD), kondisi baik hanya perlu waktu untuk istirahat, karena trombositnya cukup rendah."

Diaz juga sempat mengungkapkan pembicaraan kala SBY mengunjungi Hendropriyono. Menurutnya, SBY sempat bernostalgia tentang masa-masa dinas bersama Hendropriyono, termasuk saat di Kodam Jaya.

"Beliau sedikit bernostalgia masa lalu sewaktu masa dinas, termasuk saat di Kodam Jaya," ungkapnya.

Tak hanya itu, SBY juga disebut sempat memberikan doa bagi kesembuhan Hendropriyono. Ia pun mengapresiasi kunjungan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat tersebut.

"Tentunya beliau mendoakan yang terbaik untuk ayah saya. Kami sekeluarga mengapresiasi perhatian Pak SBY," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman telah menjenguk Hendropriyono di rumah sakit pada Kamis (28/4). Ia mendoakan agar Hendropriyono bisa segera pulih.

"Ya sudah, istirahat ya, cepat sembuh ya," kata Dudung yang masih mengenakan seragam dinas di samping tempat tidur Hendropriyono, dilansir detikcom.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait