Staf Khusus Jusuf Kalla Meninggal Dunia saat Ikuti Salat Id di Makassar
Unsplash/Muh Fikry Rezky
Nasional

Staf khusus Jusuf Kalla, Muhammad Darwis, diketahui mengikuti salat Id di Masjid Babul Hidayah Hartaco Indah, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Senin (2/5) hari ini.

WowKeren - Staf khusus Jusuf Kalla, Muhammad Darwis, dikabarkan meninggal dunia kala melaksanakan salat Idul Fitri pada Senin (2/5) hari ini. Muhammad Darwis diketahui mengikuti salat Id di Masjid Babul Hidayah Hartaco Indah, Makassar, Sulawesi Selatan.

Muhammad Darwis dikabarkan menghembuskan napas terakhirnya pada rakaat pertama. Mendiang disebut tiba-tiba terjatuh dan tak sadarkan diri ketika imam selesai membacakan surat Al Fatihah pada rakaat pertama.

"Innalilahi wa innailaihi rojiuuun. Telah meninggal dunia Bpk H Muh. Darwis (staf khusus JK) pada hari Senin tanggal 2 Mei 2022 di pekarangan Masjid Babul Hidayah Hartaco Indah, smtr Shalat Idul Fitri 1443 H rakaat pertama setelah membaca Alfatihah Alamat rumah duka komp Hartaco Indah Blok 2 G No 26 Makassar," demikian kutipan pesan yang beredar.

Adapun kabar duka ini juga telah dikonfirmasi oleh Kapolsek Tamalate, Kompol Irwan Tahir. "Iya benar, ada warga meninggal dunia saat melaksanakan Salat Idul Fitri," ungkap Tahir kepada CNN Indonesia.


Meski demikian, masih belum diketahui penyebab meninggalkan Muhammad Darwis. Jenazah kini telah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

"Sudah dibawa ke rumah duka oleh para jamaah tadi," jelas Tahir.

Di sisi lain, Jusuf Kalla sendiri mengikuti salat Id di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta, pada Senin hari ini. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Muhyiddin Junaidi menyampaikan khutbah dalam salat Id tersebut dan meminta umat Islam selalu optimis dalam menjalani aktivitasnya, khususnya setelah Ramadhan.

"Kita doakan umat islam agar selalu optimis memandang masa depan, jangan punya sikap pesimis, karena pesimis itu dilarang di dalam Islam," tutur Muhyiddin di kompleks Masjid Agung Al Azhar.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait