Hore! RSDC Wisma Atlet Sepi Pasien, Nakes Diizinkan Berlebaran Bareng Keluarga
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Angka kasus COVID-19 di Indonesia yang melandai tentunya menjadi kabar bahagia bagi masyarakat, termasuk juga nakes. Pada Lebaran tahun 2022 ini, nakes mendapatkan waktu libur.

WowKeren - Pandemi COVID-19 hingga saat ini masih melanda Indonesia. meski demikian, angka kasusnya sudah menunjukkan penurunan. Hal ini bisa dilihat dari sejumlah pelonggaran pembatasan COVID-19 yang diberikan pemerintah, di antaranya diizinkan mudik Lebaran 2022.

Hal itu tampaknya juga dirasakan oleh pengelola Rumah Sakit Darurat COVID-19 atau RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, di mana mengizinkan para tenaga kesehatan (nakes) untuk berekreasi sejenak karena kondisi wisma sudah mulai sepi dari pasien yang positif.

Kolonel Mintoro Sumego selaku Kepala Humas RSDC Wisma Atlet mengatakan bahwa para nakes tetap diizinkan berlebaran bersama keluarga di rumah, namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini tentunya menjadi kabar bahagia bagi para nakes dan masyarakat Indonesia lantaran kasus COVID-19 telah menurun.

"Mereka tetap diperbolehkan relaksasi dan berkunjung ke keluarganya dan kembali dengan mematuhi protokol kesehatan selama masuk ke Wisma Atlet ini," terang Mintoro kepada wartawan, Kamis (5/5).



Meski demikian, sebagian dari nakes lainnya diketahui masih berada di Wisma Atlet untuk berjaga dan mengikuti serangkaian pelatihan medis di saat pasien sedang sepi. Mintoro pun menerangkan yang menjadi fokus bagi nakes saat ini sudah bukan lagi COVID-19.

"Jadi untuk kegiatan nakes ini, saat ini kita fokuskan di dalam kegiatan pelatihan-pelatihan, termasuk si situ pelatihan untuk menangani emergency, baik itu paru-paru maupun jantung," jelas Mintoro.

Selain itu, Mintoro juga mengatakan bahwa selama liburan itu tidak ada penambahan jumlah pasien positif COVID-19 baru yang masuk ke RSDC Wisma Atlet Kemayoran, jumlahnya pun disebut tetap 10 orang. Dari 10 pasien COVID-19, 4 di antaranya seorang pria, dan 6 wanita dengan gejala ringan. Mereka ditempatkan serta dirawat di tower 5 dan 6.

Sebagaimana diketahui, sejak beroperasi pada 23 Maret 2020 lalu, RSD Wisma Atlet Kemayoran telah didatangi banyak pasien COVID-19 dengan berbagai kategori. Bahkan jumlah pasien COVID-19 pun mencapai 128.941 orang.

(wk/tiar)


You can share this post!


Related Posts