Miyawaki Sakura LE SSERAFIM Beri Dukungan untuk Komunitas LGBT, Ini Alasannya
Twitter/le_sserafim
Selebriti

Saat melakukan wawancara belum lama ini, Miyawaki Sakura LE SSERAFIM kembali mengungkap dukungannya untuk komunitas LGBT. Simak penuturan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Tidak banyak idol yang membahas masalah LGBT secara terbuka dan dengan bangga berpihak pada komunitas tersebut. Namun Miyawaki Sakura LE SSERAFIM tidak pernah ragu untuk menyuarakan dukungannya.

Beberapa tahun lalu, Sakura adalah kontibutor tetap untuk salah satu majalah populer di Jepang. Salah satu ulasannya yang paling terkenal adalah tentang film "Close Knit" yang berpusat pada kehidupan seorang gadis 11 tahun yang membentuk ikatan dekat dengan pacar transgender pamannya.

Dalam ulasannya, Sakura berpendapat bahwa "tidak ada jawaban yang benar atau salah" dalam hal cinta. Dia mengamati bahwa cinta dapat terjadi di antara semua jenis kelamin, dan tidak ada aturan yang ditetapkan untuk hal itu.

Kala itu dia berkata, "Kalau soal cinta, antara siapa dan siapa yang harus terjadi? Apakah jawaban yang benar adalah laki-laki dan perempuan? Untuk emosi manusia, tidak ada jawaban yang benar atau salah. Cinta antar laki-laki, cinta antar perempuan, boleh saja ada. Dan menurutku, Jepang perlu memperdalam pemahamannya tentang homoseksualitas."


Perkataan Sakura tersebut terus meninggalkan dampak mendalam bagi mereka yang melihatnya. Salah satunya adalah pewawancara dari majalah Weverse yang melakukan sesi bincang-bincang dengan Sakura belum lama ini.

Menanggapi hal ini, Sakura berkata, "Sebenarnya ada suasana hati-hati di sekitar para idol yang mengungkapkan pikiran mereka saat itu. Tapi aku pikir aku bisa mengatakan itu. Idol tidak hanya bernyanyi dan menari di atas panggung, mereka juga bisa menjadi panutan bagi orang-orang dan seseorang yang selalu di sisi mereka untuk orang lain."

Karena menyadari besarnya pengaruh yang dia miliki sebagai seorang selebriti, Sakura enggan menahan pikirannya. Dia menjelaskan, "Jadi aku ingin memberitahu orang-orang bahwa ada orang lain yang memiliki pemikiran seperti ini dan aku juga berpikir bahwa jika seorang idol berbicara masalah itu, lebih banyak orang juga akan menyadarinya."

Selain itu, Sakura juga mengungkapkan harapannya untuk menyanyikan lagu tentang "cinta yang universal" bersama LE SSERAFIM. "Suatu hari, grup kami mungkin akan menyanyikan lagu tentang cinta dan aku punya gagasan bahwa aku ingin menyanyikan tentang cinta yang universal," pungkasnya.

Sementara itu, LE SSERAFIM resmi debut pada 2 Mei lalu dengan mini album berjudul "FEARLESS" yang menampilkan judul lagu dengan nama yang sama. Produksi lagu debut LE SSERAFIM dipimpin langsung oleh Bang Si Hyuk, dengan sisa kredit lagu diselesaikan oleh tim produksi 13, penyanyi-penulis lagu BLVSH hingga artis pop Amerika Serikat, Destiny Rogers.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait