10 Tahun Jadi Idol, Sakura Akui Rasakan Sederet Pengalaman Baru Lewat Lagu LE SSERAFIM
Instagram/le_sserafim
Selebriti

Miyawaki Sakura membeberkan mengenai cara rekaman lagu-lagu LE SSERAFIM yang membuatnya merasakan pengalaman yang sangat berbeda meski diketahui telah menjadi idol selama 10 tahun.

WowKeren - Miyawaki Sakura diketahui debut untuk ketiga kalinya dengan LE SSERAFIM. Meski begitu, Sakura memastikan bahwa LE SSERAFIM adalah grup terakhirnya usai 10 tahun menjadi idol.

Meski telah debut selama 10 tahun lamanya, Sakura LE SSERAFIM ternyata membuatnya mendapatkan pengalaman baru untuk rekaman lagu. Sakura mengaku bahwa ia melakukan hal yang sangat berbeda sejak debutnya ketika berusia 13 tahun.

Sakura menceritakan bahwa ketika mendengarkan lagu debutnya bersama LE SSERAFIM, "Fearless" ia sangat bahagia. Idol cantik kelahiran tahun 1998 itu menyebutkan bahwa berusaha semaksimal mungkin untuk memahami "Fearless" agar bisa menarik pendengar.

Sakura LE SSERAFIM

Sumber: Weverse Magazine


"Pertama kali saya mendengar lagu itu, saya sangat senang sehingga saya berteriak," ungkapnya lalu tertawa. "Tapi ini pertama kalinya bagi saya untuk mencoba gaya lagu dan koreografi itu, jadi saya juga khawatir apakah saya bisa mengatasinya. Saya dulu selalu mencoba menggunakan suara nyanyian yang indah ini, tetapi produser, 13, mengatakan kepada saya bahwa saya harus benar-benar merasakannya jika saya ingin menarik hati sanubari orang," cerita Sakura.

"Jadi saya mencoba memikirkan arti liriknya dan mengapa itu adalah kami menyanyikan lagu khusus ini saat merekam. Lagu adalah apa yang ingin kami katakan secara nyata, jadi bahkan ketika kami menari, cara kami mengekspresikan diri dan bergerak semuanya terasa alami. Saya merasa ini adalah jenis pertunjukan di mana kita tidak perlu menutupi apa pun, jadilah diri sendiri," lanjutnya.

Idol asal Jepang itu juga membeberkan untuk pertama kalinya ia membawakan lagu dengan Bahasa Inggris full di lagu "Blue Flame". Sakura menyebutkan bahwa ia mendapatkan bantuan dari Huh Yunjin. Sakura merasa bahwa pengalamannya bersama dengan LE SSERAFIM sangat menyenangkan.

"Izinkan saya mengatakan bahwa itu sulit dengan semua lirik bahasa Inggris itu," aku Sakura lalu tertawa. "Karena saya sedang belajar bahasa Inggris sekarang dan ada beberapa bagian yang sulit dalam lagu tersebut, saya sangat berhati-hati dengan pengucapan saya. Saya mendapat banyak bantuan dari Yunjin karena dia sangat pandai bahasa Inggris."

"Dan saya dulu kebanyakan hanya berlatih lagu-lagu pop Korea, tetapi saya telah berlatih lagu-lagu pop Inggris untuk pertama kalinya sejak saya datang ke label ini, jadi cara saya bersuara telah berubah dan saya memiliki pengalaman yang berbeda dalam bernyanyi. Saya selalu merasa tertekan saat bernyanyi, jadi saya selalu gugup saat pergi ke studio rekaman, tapi sekarang saya berpikir positif. Ini sangat menyenangkan. Saya ingin menjadi lebih baik bahkan ketika berlatih untuk pertunjukan langsung," jelasnya kemudian.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait