LE SSERAFIM Menang dari Lim Young Woong, KBS Berpotensi Diperiksa atas Kecurangan Skor
Musik

Seorang netizen berkata pada media Korea Kyunghyang bahwa mereka meminta Badan Kepolisian Nasional untuk menyelidiki laporan bahwa KBS menghapus daftar putar Lim Young Woong.

WowKeren - KBS2 "Music Bank" yang saat ini sedang dalam kontroversi karena "manipulasi" telah dilaporkan. Sebelumnya, banyak netizen yang mempermasalahkan kemenangan tipis LE SSERAFIM atas Lim Young Woong pada episode 13 Mei.

Netizen A berkata pada media Korea Kyunghyang, "Kami meminta Badan Kepolisian Nasional untuk menyelidiki laporan bahwa KBS menghapus daftar putar Lim Young Woong setelah menemukan inkonsistensi dalam penjelasan 'Music Bank."

"'Can We Meet Again' Lim Young Woong disiarkan setidaknya 3 kali selama minggu kedua bulan Mei tetapi tidak menerima satu pun poin siaran. Ini tidak seperti LE SSERAFIM, TREASURE, dan IVE yang muncul di program KBS dan menerima poin siaran," lanjutnya.

A juga mengutip kecurangan "Produce 101" Mnet di masa lalu di mana seorang PD dikirim ke penjara dan menyoroti, "Manipulasi '0 poin' ini adalah masalah demokrasi dan persaingan yang adil di masyarakat kita. Saya ingin memohon kepada Badan Kepolisian Nasional untuk membangun dan memelihara demokrasi dan supremasi hukum melalui penyelidikan mendalam. Saya juga ingin meminta Surat Kabar Nasional untuk mengonfirmasi bahwa pengaduan itu diajukan ke Badan Kepolisian Metropolitan Seoul."


LE SSERAFIM Menang dari Lim Young Woong, KBS Berpotensi Diperiksa atas Kecurangan Skor

KBS

Sementara itu, publik menuntut klarifikasi dari KBS setelah LE SSERAFIM tiba-tiba mendapat #1 di Music Bank sementara Lim Young Woong melewatkan skor teratas karena selisih skor siaran lebih dari 5.000 poin. Pemirsa mengajukan petisi menuntut KBS untuk mengungkapkan metode penghitungan skor mereka menunjukkan bahwa itu sebenarnya "gapjil" dari penyiar (KBS).

KBS menyatakan, "Periode penghitungan peringkat adalah dari tanggal 2 hingga 8 Mei dan 'Can We Meet Again' Lim Young Woong tidak disiarkan di KBS TV, radio, atau konten digital dan survei 'pop song pick' dari 17.000 orang juga menunjukkan Tingkat respons 0% untuk lagu tersebut."

Namun, Dispatch mengungkapkan bahwa lagu Lim Young Woong dipilih dan ditayangkan di sejumlah program radio untuk memasukkan daftar putar "Lim Baek-cheon" pada tanggal 4 dan program KBS lainnya pada tanggal 7." Selain itu, bertentangan dengan klaim KBS, kritik mengalir bahwa lagu-lagu baru tidak termasuk dalam survei "pop song pick" selama minggu pertama mereka.

KBS berada dalam posisi untuk memberikan penjelasan kedua sebagai petisi pemirsa yang menuntut klarifikasi lebih lanjut dari KBS yang menerima lebih dari 1.000 suara dalam satu hari sejak diposting. Hingga kini, kritik netizen masih mengalor untuk stasiun penyiaran tersebut.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait