Ridwan Kamil Sudah kembali Berdinas, Langsung Disambut Rapat dan Berkas-berkas
Instagram/ridwankamil
Nasional

Ridwan Kamil kini harus kembali berdinas menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat di tengah duka kehilangan putra sulungnya yang masing belum ditemukan.

WowKeren - Ridwan Kamil telah kembali ke Indonesia untuk menjalankan kewajibannya sebagai Gubernur Jawa Barat di tengah duka kehilangan sang putra sulung, Emmeril Kahn Mumtadz. Pada Senin (6/6), Ridwan Kamil pun resmi kembali bertugas setelah izin cuti seminggu untuk ikut mencari Eril yang hilang terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss.

Ridwan menyampaikan bahwa dirinya memiliki tanggung jawab pada puluhan juta warga Jabar. Adapun jadwal kegiatan kedinasan Ridwan Kamil pada hari Senin ini langsung dimulai dengan rapat pimpinan bersama para kepala perangkat daerah di lingkungan Pemprov Jawa Barat.

"Untuk besok, sebagaimana dalam kesempatan pengajian keluarga, Pak Ridwan Kamil mengatakan bahwa beliau memiliki kewajiban kepada hampir 50 juta warga Jabar. Sehingga besok beliau akan mulai aktivitas kedinasan," ujar perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman dalam keterangannya di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (5/6).

Sementara terkait perkembangan pencarian Eril yang juga keponakannya Erwin menyebut akan disampaikan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss. Rencananya update kabar pencarian Eril akan diumumkan pada Senin (6/6) pukul 14.00 WIB hari ini.


"Sedangkan untuk update pencarian rencananya besok dari pihak KBRI beserta keluarga kami yang di Swiss direncanakan akan melaksanakan konferensi pers sekitar pukul 14.00 WIB. Demikian mungkin update," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar Wahyu Mijaya menyampaikan bahwa jadwal kegiatan kedinasan Emil pada Senin (6/6) dimulai dengan rapat pimpinan bersama kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Kemudian dilanjut menyelesaikan sejumlah berkas seperti biasa.

"Untuk rencana besok pukul 10.00 WIB mengadakan rapat pimpinan. Lalu, ada kegiatan biasa menyelesaikan berkas-berkas dan kegiatan dinas internal, kemudian sore hari ada pengajian di Gedung Pakuan. Itu beberapa agenda secara garis besar," pungkas Wahyu.

Sementara itu, di hari kedua kedatangan Ridwan Kamil di Bandung, Minggu (5/6) kemarin, masih dilingkupi suasana duka. Sejumlah warga masih berdatangan untuk memberikan bunga dan menyampaikan belasungkawa kepada Ridwan Kamil atas wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz. Ridwan bersama istri, Atalia Praratya pun menyempatkan diri menemui warga yang mengunjungi Gedung Pakuan.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru