Gelar Trendsetter Jennie BLACKPINK Jadi Perdebatan Gegara Kendall Jenner
Instagram/jennierubyjane
Selebriti

Seorang netizen memulai diskusi di komunitas online pann, menunjukkan bagaimana penampilan Jennie BLACKPINK disebut terinspirasi dari artis Amerika, contohnya Kendall Jenner.

WowKeren - Jennie BLACKPINK (Black Pink) sering disebut trendsetter atau orang yang memulai tren, terutama di bidang fashion. Namun baru-baru ini netizen mempertanyakan pantas tidaknya julukan tersebut untuk Jennie.

Seorang netizen memulai diskusi di komunitas online pann, menunjukkan bagaimana penampilan Jennie disebut terinspirasi dari artis Amerika, contohnya Kendall Jenner.

Gaya rambut Jennie di video musik BLACKPINK "How You Like That" disebut mirip dengan Kendall Jenner. Begitu juga warna rambut oranye Jennie baru-baru ini, yang dituduh menjiplak Kendall.

Gelar Trendsetter Jennie BLACKPINK Jadi Perdebatan Gegara Kendall Jenner 1

Source: pann

"Karena Kendall Jenner, warna rambut itu menjadi booming di Amerika Serikat, dan Jennie langsung mengecat rambutnya. Jennie tidak hanya meniru Kendall, tetapi dia tampaknya mengikuti tren di AS dengan cukup cepat," tulis netizen.

Namun ada satu kasus di mana Jennie dulu yang memakai outfit, yang kemudian terlihat dikenakan Kendall Jenner. Ini menegaskan bahwa sebenarnya tidak ada jiplak-menjiplak dalam urusan fashion.


Gelar Trendsetter Jennie BLACKPINK Jadi Perdebatan Gegara Kendall Jenner 2

Source: pann

Meski penampilan Jennie memang mengingatkan netizen pada tren di AS, namun bukan berarti sang idol menjiplak. Netizen memiliki cukup alasan kenapa Jennie pantas disebut trensetter, khususnya di Korea Selatan.

"Seluruh negara kita mencoba meniru tren AS, Jennie melakukannya lebih cepat dari kita, itu sebabnya dia dianggap sebagai trendsetter, setidaknya di Korea," komentar netizen.

"Aku benar-benar merasa bahwa Jennie memimpin tren. Wajahnya juga trendi sehingga banyak orang yang mencoba menirunya. Dia tidak memiliki faktor bintang tanpa alasan yang jelas," tambah netizen lain.

"Jennie hanya mengikuti tren Amerika dengan sangat baik. Tapi bukan berarti dia tidak cocok. Kupikir karena dia terlihat bagus, itu sebabnya orang Korea cenderung mengikuti apa yang dia kenakan, bukan?" sahut yang lain.

"Dia mengikuti tren barat dan membawanya kembali ke Korea jadi ya dia adalah trendsetter di Korea. Orang Korea tidak tahu tentang tren Amerika dan mengikuti Jennie berpikir itu berasal darinya," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru