Disebut Sebagai Musical Art, BLACKPINK Dijuluki Grup dengan Subscribers Dalam Sejarah YouTube
Rolling Stones
Selebriti

BLACKPINK memulai debutnya pada Agustus 2016 dengan album tunggal 'Square One' yang menjadi nomor satu pertama mereka di Gaon Digital Chart Korea Selatan dan chart Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard.

WowKeren - Baru-baru ini outlet media besar seperti Billboard dan Rolling Stone berkomentar bahwa grup superstar global BLACK PINK melanjutkan kekuasaan mereka sebagai "satu-satunya Musical Act" dan "Tercepat dalam seluruh sejarah YouTube" yang telah melampaui 75 Juta subscribers.

Billboard menggunakan momen tersebut untuk menyebutkan beberapa pencapaian yang telah dibuat oleh pelantun lagu "Kill This Love" itu saat mereka secara bertahap membuka jalan bagi kelompok perempuan di Korea. Blinks sebutan untuk fans BLACKPINK membuat diri mereka terasa di jejaring sosial karena ketika semua ini terjadi, mereka merayakan ulang tahun keenam di hari nama grup diumumkan secara resmi melalui beberapa tagline.


Selain itu fans juga mengingat momen bersejarah lainnya dalam karier BLACKPINK, seperti ketika mereka dinamai "Pendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB" dan ketika mereka menghadiri "Kedutaan Besar Inggris di Seoul". Selain itu ada juga momen saat Lisa dkk berada di sampul majalah Rolling Stone dan memberikan pidato bersama dengan mantan Presiden Amerika Serikat Obama untuk memperingati Bumi Day.

Sementara itu BLACKPINK memulai debutnya pada Agustus 2016 dengan album tunggal "Square One" yang menampilkan "Whistle" dan "Boombayah" yang langsung masuk nomor satu pertama mereka di Gaon Digital Chart Korea Selatan dan chart Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard. BLACKPINK juga menjadi artis wanita Korea dengan charting tertinggi di Billboard Hot 100, memuncak di nomor 13 dengan "Ice Cream" (2020), dan di Billboard 200, memuncak di nomor dua dengan "The Album" (2020), yang juga merupakan yang full album pertama yang pernah dibuat oleh girl grup Korea terjual lebih dari satu juta kopi.

Tak hanya itu BLACKPINK juga menjadi girlband Korea pertama yang masuk dan menduduki puncak tangga lagu Billboard's Emerging Artists dan menduduki puncak tangga lagu Billboard World Digital Song Sales tiga kali. Girlband besutan YG Entertainment itu juga merupakan artis Korea wanita pertama yang menerima sertifikasi dari Recording Industry Association of America (RIAA) dengan single hit mereka "Ddu-Du Ddu-Du" (2018), yang video musiknya saat ini paling banyak ditonton oleh orang Korea.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait