Sutradara 'Money Heist: Korea' Janjikan Season 2 Obati Kekecewaan Musim Sebelumnya
Instagram/netflixkr
TV
Series Money Heist Korea

Setelah 'Money Heist: Korea - Joint Economic Area' menayangkan episodenya, berbagai kritik mulai membanjiri serial adaptasi ini sehingga sang sutradara angkat bicara menanggapi situasi tersebut.

WowKeren - Meski telah menuai popularitas tinggi, "Money Heist: Korea - Joint Economic Area" tidak bisa menghindari adanya kritikan pedas. Setelah ditayangkan pada 29 Juni, serial drama ini menuai komentar negatif karena kurangnya orisinalitas atas keseluruhan plot dan karakter yang mirip persis seperti aslinya.

Ryu Yong Jae, sutradara sekaligus penulis naskah "Money Heist: Korea" menanggapi kritikan yang ia terima terkait keaslian cerita drama ini. Ryu Yong Jae menjelaskan bahwa ia yang bertanggung jawab atas kritik tersebut.

"Saya adalah orang yang bertanggung jawab atas kritik bahwa “Money Heist: Korea” mirip dengan serial aslinya. Karena saya sangat menyukai serial aslinya, saya tidak perlu mengubah sesuatu tetapi saya dapat mengadaptasinya dengan mengambil setting Korea Selatan dan Utara dan mengubah plot atau karakter berdasarkan itu. Saya mengharapkan pemisahan seperti itu antara suka dan tidak suka," ujar Ryu Yong Jae.


"Money Heist: Korea" sendiri terdiri dari total 12 episode, 6 episode season 1 telah dirilis sebelumnya, dan 6 episode bagian 2 lainnya sedang dalam proses sentuhan akhir. Ryu Yong Jae mengatakan bahwa kisah hubungan antar-Korea dan psikologi di masing-masing karakter yang dihasilkan darinya difokuskan pada season 2. Kelanjutan drama "Money Heist: Korea" di season 2 akan menyimpan kisah unik Korea yang berbeda dari seri aslinya.

"Cerita kami sendiri sebagian besar terfokus pada bagian akhir episode. Saat pindah ke season 2, penonton dapat mengetahui banyak aspek yang mencerminkan ide unik kami," ungkap sang sutradara.

Bahkan, Ryu Yong Jae mengungkapkan bahwa season 2 dikhususkan untuk penonton yang merasa kecewa menyaksikan season sebelumnya. "Bagi mereka yang kecewa di season 1 karena kemiripannya dengan serial aslinya, saya harap mereka menantikan season 2. Di season 2 akan menunjukkan akting dan energi yang hebat dari para aktor kami," ungkapnya kemudian.

Mendengar ungkapan sang sutradara langsung, season 2 akan memenuhi ekspektasi para penonton setianya. Pasalnya, tidak hanya kritikan terkait kurangnya orisinalitas itu sendiri. Jumlah episode drama ini juga dinilai terlalu sedikit dan mengulur-ngulur penayangannya.

(wk/taki)

You can share this post!