Kim Garam Hiatus, Ahli Sebut LE SSERAFIM Akan Jadi Girl Grup Yang Wakili K-Pop
Naver
Selebriti

Ahli mengatakan hasil streaming LE SSERAFIM terus naik. Setelah pengumuman hiatus Kim Garam karena skandal bully, grup ini mengalami peningkatan tajam pada streaming.

WowKeren - Sekretaris Jenderal Asosiasi Konten Musik Korea (KMCA), Choi Kwang Ho baru-baru ini menjelaskan alasan dirinya yakin LE SSERAFIM akan menjadi girl grup yang ikonik dan representatif. Ia menggunakan data dari rilis album pertama grup itu.

Choi Kwang Ho membeberkan mengapa data menunjukkan bahwa LE SSERAFIM memiliki awal yang sukses. Sang Ahli mengatakan bergabungnya Miyawaki Sakura dan Kim Chaewon dalam grup telah membantu dalam minat dan popularitas awal.

"Dia (Sakura) mungkin adalah salah satu anggota ticketing paling berpengaruh (dari IZ*ONE). Oleh karena itu, kami dapat berasumsi bahwa, meskipun merupakan grup rookie, LE SSERAFILM telah mendapat dorongan dari beberapa anggota terkemuka di sini," ungkap Choi Kwang Hoo.

Choi Kwang Ho kemudian menyatakan bahwa hanya karena LE SSERAFIM memiliki basis penggemar yang kuat, tidak berarti itu sama dengan hasil streaming yang baik dengan masyarakat umum. Ia menyajikan grafik dari Melon, Genie, FLO, VIBE, dan BUGS yang menunjukkan 30 hari pertama hasil streaming "Fearless" LE SSERAFIM.

Menurut Choi Kwang Ho, pertumbuhan hasil streaming LE SSERAFIM terus meningkat menunjukkan minat publik dan bukan hanya fandom. Setelah pengumuman hiatus Kim Garam karena skandal bully, grup ini mengalami peningkatan tajam pada streaming.


Dalam hal streaming, LE SSERAFIM berada sedikit di atas rata-rata jika dibandingkan dengan girl grup generasi ke-4 lainnya. Ahli itu menyebutkan bahwa grup generasi ke-4 rata-tata menjual sekitar 210 ribu album fisik selama enam minggu pertama, sedangkan LE SSERFIM menjual lebih dari 400 ribu unit.

Choi Kwang Ho mengatakan bahwa grup idola top harus memiliki streaming yang bagus dan penjualan album yang bagus untuk dipertimbangkan seperti itu. "Apa yang sebenarnya dimiliki oleh para idol di level tertinggi dan apa yang ideal? Mereka memiliki skor yang sangat bagus dengan yang ini (streaming) dan juga yang ini (penjualan album fisik)," ujar Choi Kwang Ho.

Terakhir, Choi Kwang Ho menggunakan grafik pendengar harian untuk lagu utama grup "Fearless" yang menunjukkan penampilan lagu tersebut selama tiga puluh hari. Pendengar harian lagu itu meningkat dari waktu ke waktu dan terus bertambah.

Menurut Choi Kwang Ho, ini juga menunjukkan bahwa LE SSERAFIM memiliki pendengar yang kuat di masyarakat umum daripada hanya penggemar. Biasanya dengan grup idol, pendengar dan streaming akan berkurang beberapa hari setelah rilis.

Choi Kwang Ho menyimpulkan bahwa perilisan album LE SSERAFIM berhasil, dan jika Kazuha cs melanjutkan kesuksesan itu, "Kemungkinan besar mereka akan menjadi salah satu gadis yang mewakili grup idol K-Pop."

(wk/amal)


You can share this post!

Related Posts