'Left and Right' Jungkook-Charlie Puth Sukses Debut di Billboard HOT 100 dan Global 200
Instagram
Musik
Kolaborasi Jungkook BTS dan Charlie Puth

Selain masuk dalam 22 besar Hot 100, lagu kolaborasi antara Jungkook dan Charlie Putih 'Left and Right' juga dinobatkan sebagai lagu terlaris minggu ini dan menempati peringkat posisi 5 di Global 200.

WowKeren - Kolaborasi baru antara Jungkook dan Charlie Puth “Left and Right” melihat banyak kesuksesan di berbagai tangga lagu Billboard. Pada tanggal 5 Juli waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa "Left and Right" oleh Jungkook dan Charlie Puth telah debut di posisi 22 di Hot 100 minggu ini, peringkat mingguan terkenal Billboard untuk lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat. Prestasi tersebut juga menandai debut tertinggi di chart minggu ini.

Selain masuk dalam 22 besar Hot 100, "Left and Right" juga dinobatkan sebagai lagu terlaris minggu ini. Di Pengecualian Global Bagan A.S. dan Global 200, “Left and Right” masing-masing menempati peringkat posisi 2 dan 5 serta mengikat rekor BTS untuk rekor solo charting tertinggi di kedua tangga lagu, dan menandai peringkat tertinggi untuk anggota BTS dalam peran utama.

Debut posisi di no 2, "Left and Right" di Global Excl. Bagan A.S. menandai 10 besar pertama Charlie Puth di bagan ini dan yang kedua bagi Jungkook - menjadikannya anggota BTS pertama dengan beberapa 10 bagan teratas. Peringkat ini juga menempatkan Suga dan PSY “That That,” yang memuncak di No. 2 pada bulan Mei, untuk solo charting tertinggi Global Excl. Entri AS untuk anggota BTS.


Dengan 72,6 juta streaming di seluruh dunia, "Left and Right" berada di posisi 5 di Global 200, mencatat peringkat 10 besar pertama untuk Jungkook dan Charlie Puth. Satu-satunya entri lain setinggi ini di Global 200 oleh anggota BTS adalah "That That" milik Suga dan PSY, yang juga berada di peringkat 5 Mei lalu. Sedangkan tepat setelah dirilis, "Left and Right" menyapu tangga lagu iTunes di seluruh dunia, dan awal pekan ini, lagu tersebut memulai debutnya di beberapa Tangga Lagu Resmi Inggris.

Sementara itu sebelumnya artis visual dan creative director Matthew Daniel Siskin alias Gambles mendapat banyak kritikan gara-gara salah mengeja nama Jungkook. Setelah "Left and Right" dirilis, Matthew Daniel Siskin membuat postingan soal kolaborasi Charlie Puth dan Jungkook tersebut di akun Instagram @work.pile sebagai portofolio.

Namun dalam postingan yang belum direvisi, Matthew Daniel Siskin menuliskan nama "YUNG KOOK" alih-alih Jungkook. Setelah menerima kritik dan masukan ARMY, Matthew Siskin menjelaskan bahwa Jungkook yang memintanya membuat gaya penulisan demikian. Sebenarnya maksudnya adalah Jungkook meminta spasi pada namanya. Namun penggunaan "YUNG" ini diduga salah ketik hingga dikritik tidak profesional dan pendapat bahwa penulisan nama Asia jarang berbeda dari penyebutan.

(wk/aiss)


You can share this post!

Related Posts