Masyarakat Diminta Berdiri Tegak-Sikap Hormat Pada 17 Agustus Pukul 10.17 WIB
Nasional
HUT RI Ke-77

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta juga mengingatkan sejumlah kebijakan lalu lintas khusus untuk 17 Agustus besok. Menurutnya, sejumlah ruas jalan menuju Istana Negara akan ditutup.

WowKeren - Peringatan HUT RI ke-77 jatuh pada hari Rabu (17/8) besok. Masyarakat Indonesi diajak untuk berdiri tegak dan mengambil sikap sempuran di momen detik-detik peringatan proklamasi pada pukul 10.17 WIB.

Ajakan tersebut disampaikan oleh sejumlah menteri dalam kompilasi video yang diunggah ke kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Selasa (16/8). Kompilasi video tersebut menampilkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, hingga Kepala BNPB Letjen Suharyanto.

"Ayo, kita bersama berdiri tegak, sikap sempurna pada upacara peringatan detik-detik proklamasi hari ulang tahun ke-77 Republik Indonesia saat lagu Indonesia Raya berkumandang," ujar para pejabat tersebut.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta mengungkapkan bahwa polisi lalu lintas akan berjaga di sejumlah lokasi untuk memastikan masyarakat berhenti beraktivitas sejenak dan mengambil sikap hormat di momen detik-detik proklamasi.


"Jam 10 nanti pas detik-detik itu nanti diberhentikan oleh polisi lalu lintas, disetop. Nanti berdoa bersama," ungkap Purwanta, dilansir detikcom.

Lebih lanjut, Purwanta mengingatkan sejumlah kebijakan lalu lintas khusus untuk 17 Agustus besok. Menurutnya, sejumlah ruas jalan menuju Istana Negara akan ditutup.

"Nanti di depan Pertamina di Jalan Merdeka Timur mengarah ke istana ditutup besok. Terus Jalan Veteran ditutup, terus Jalan Merdeka Barat ditutup, Jalan Majapahit ditutup," paparnya.

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman telah mengungkapkan bahwa kawasan Istana akan disterilisasi mulai Selasa malam pukul 21.00 WIB. Selain itu, kawasan di Patung Kuda, Harmoni, dan Gambir juga akan ditutup saat upacara HUT RI ke-77 di Istana Merdeka.

"Patung Kuda kita akan lakukan penutupan, Harmoni dilakukan penutupan, Gambir juga dilakukan penutupan sehingga lingkungan Istana betul-betul steril dari lalu lintas," tuturnya.

(wk/Bert)

You can share this post!

Artikel Terkait